Bisnis

Beberapa Bank di Yogyakarta Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Beberapa bank yang berada di Yogya akan tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan para nasabah.

Beberapa Bank di Yogyakarta Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran
net
Ilustrasi 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah telah menetapkan libur Lebaran selama 10 hari terhitung mulai 11-20 Juni 2018.

Meskipun begitu, beberapa bank yang berada di Yogya akan tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan para nasabah.

Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, melalui surat edarannya, Senin (11/6/2018) menetapkan, kegiatan operasional bank hanya libur selama tiga hari saja, yakni 14, 15, dan 16 Juni.

Selanjutnya pada 11, 12, 13, 18, 19, dan 20 Juni, bank akan beroperasi pada jam 08.00-12.00 Wib, dengan layanan terbatas pada kegiatan layanan kas (setoran dan penarikan tunai di teller) pada Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang Gedongkuning.

Untuk Bank Mandiri, beberapa kantor cabang akan tetap buka seperti biasa, seperti Cabang Sudirman, Katamso, dan Cabang UGM Sekip.

Baca: Ekonomi Indonesia di 2018 Diprediksi oleh Bank Dunia Tumbuh 5,2 Persen

Bank akan melayani pada 11 sampai dengan 16, dan 18 Juni dengan jenis pelayanan setoran BBM/non BBM nasabah PT Pertamina dan layanan kas terbatas dengan jam pelayanan mulai 08.00-15.00 Wib.

Sementara pada 19 dan 20 Juni, dengan jam operasional yang sama bank akan melayani nasabah dengan jenis pelayanan diantaranya setoran BBM/non BBM nasabah PT Pertamina, layanan kas terbatas, dan layanan transfer dana BI - RTGS dan SKNBI.

Kemudian untuk Bank Mega Syariah (BMS) akan tutup mulai 13 Juni dan buka kembali pada 19 Juni dengan pelayanan terbatas hanya untuk jenis kliring, dengan jam operasional seperti biasa. BMS mulai efektif beroperasi kembali pada 20 Juni mendatang.

Sementara itu, Bank BPD DIY akan tutup selama seminggu penuh mulai 10-17 Juni, dan kembali melayani nasabah per - Senin 19 Juni. (tribunjogja.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help