Kota Yogyakarta

Wali Kota Yogyakarta Meminta Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Antisipasi Aksi Klitih

Pemkot Yogya sendiri sudah memiliki program satu sekolah dua polisi yang dianggap dapat meminimalisir hal itu

Wali Kota Yogyakarta Meminta Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Antisipasi Aksi Klitih
istimewa
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, turut angkat bicara mengenai masalah kejahatan dengan modus melukai korban secara acak, atau lebih akrab dengan sebutan 'klitih' yang beberapa hari terakhir ini kembali memakan korban.

Haryadi pun mengecam keras kasus klitih yang terjadi, dan meminta agar aparat kemanan untuk dapat mengungkap dan berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Masyarakat harus peduli dengan lingkungan sekitar, para orangtua, wali siswa juga harus memperhatikan anaknya kemana dan bawa apa, jangan sampai pergi kok ternyata bawa celurit," kata Haryadi saat ditemui usai membuka bazar ramadan di SMPN 5 Yogyakarta, Minggu (10/6/2018).

Pemkot Yogya sendiri sudah memiliki program satu sekolah dua polisi yang dianggap dapat meminimalisir tindakan kriminal di kalangan pelajar.

Menurutnya dengan hadirnya aparat kemanan di lingkungan sekolah dapat mengurangi niat adanya tindak kejahatan dengan pelaku anak-anak usia sekolah.

Ditambahkan Haryadi, pihak sekolah harus melakukan pengawasan apabila ada peserta didiknya yang memiliki potensi melakukan tindak kriminal.

"Tidak mungkn anak yang anteng diam di sekolah tiba-tiba berbuat seperti itu, sekolah pasti tahu dan jangan takut mengungkap, sampaikan saja pada Polsek, Koramil atau Kecamatan untuk dibina," imbuh Wali Kota Yogya.

Dengan dilakukan secara menyeluruh dari lingkungan dan sekolah, diharapak Kota Yogya dapat meminimalisir angka kriminal dengan pelaku usia sekolah. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help