Mudik 2018

Mau Mudik Lebaran? Jangan Lupakan Empat Hal Ini

jangan lupakan empat hal yang tak boleh terlewatkan saat persiapan mudik berikut ini

Mau Mudik Lebaran? Jangan Lupakan Empat Hal Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pemudik melintasi Jalan Wates, Yogyakarta, Minggu (10/6/2018). Memasuki H-5 Lebaran, arus mudik mulai meningkat. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebaran tentu menjadi momen istimewa bagi Anda untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Segala persiapan untuk kelancaran mudik sebaiknya sudah Anda pikirkan dengan matang agar tidak ada yang terlewat.

Persiapan mudik yang kurang matang tentu akan mengganggu momen Lebaran bersama keluarga tercinta.

Nah, agar kejadian ini tak menimpa Anda, jangan lupakan empat hal yang tak boleh terlewatkan saat persiapan mudik berikut ini:

1. Selesaikan semua urusan pekerjaan kantor sebelum mudik

Urusan pekerjaan kantor tak seharusnya mengganggu kebersamaan Anda dengan keluarga. Agar tak lagi memikirkan pekerjaan selama Lebaran, selesaikan semuanya sebelum mudik.

Hal ini memang gampang-gampang susah untuk dilakukan karena Anda harus pintar membagi waktu. Terlebih lagi Anda harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan dalam keadaan berpuasa.

Oleh karena itu, jaga stamina dan jangan lupa minum vitamin agar tubuh tetap fit saat harus menuntaskan kewajiban Anda di kantor.

Jika urusan pekerjaan bisa beres sebelum mudik, Anda bisa menikmati waktu di kampung halaman dengan santai dan tanpa beban.

2. Siapkan obat-obatan dan keperluan anak selama perjalanan mudik

Jika mudik kali ini Anda membawa serta anak-anak, ada sejumlah persiapan khusus yang harus diperhatikan. Hal pertama yang harus diingat adalah anak-anak harus merasa nyaman selama perjalanan.

Halaman
123
Editor: mon
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved