Mudik 2018

15 Poin Penting yang Harus Disiapkan Jika Anda Mudik Bareng Si Kecil

Simak 15 poin penting persiapan mudik bareng Si Kecil saat Lebaran nanti.

15 Poin Penting yang Harus Disiapkan Jika Anda Mudik Bareng Si Kecil
KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES
Pemudik motor terjebak macet di jalur alternatif Karawang-Cikampek, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2014). Arus mudik ke kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur diperkirakan akan masih padat hingga H-1 Lebaran. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi keluarga kecil atau memang para orangtua yang masih memiliki bayi dan balita, tentu kegiatan mudik bersama keluarga menjadi momen yang tidak terlupakan.

Selain memberi pengalaman tersendiri untuk Anda dan anak, mudik dengan membawa Si Kecil akan terasa lebih menyenangkan dan seru.

Namun, jangan sampai kondisi jalanan serta persiapan yang tidak matang membuat perjalanan mudik bareng Si Kecil jadi berantakan dan merepotkan.

Makanya, sebelum memutuskan mantap melaju kendaraan pribadi Anda dengan membawa serta Si Kecil, cek terlebih dulu 15 poin penting persiapan mudik bareng Si Kecil saat Lebaran nanti.

1. Camilan Favorit

Usahakan 2-3 jam sebelum berangkat perut anak sudah terisi, sehingga dalam kendaraan Anda cukup menyiapkan camilan kesukaannya. Pilih yang ringan dan tak berbau menyengat.

Lengkapi dengan air putih yang disimpan dalam botol air minum insulated agar bisa tahan panas/dingin.

2. Baju Ganti dan Popok

Muntah, banyak berkeringat, atau ketumpahan makanan bisa jadi terjadi di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu siapkan beberapa pasang baju ganti dan popok sekali pakai di dalam tas yang mudah dijangkau.

Pilih bahan pakaian yang nyaman, tidak terlalu tebal, dan menyerap keringat.

Halaman
1234
Editor: mon
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help