Kota Yogyakarta

Puskesmas di Kota Yogyakarta Tutup H-1 hingga H+1

Seluruh Puskesmas Kota Yogyakarta libur, kecuali di Puskesmas Tegalrejo dan Jetis yang disiagakan buka selama 24 jam.

Puskesmas di Kota Yogyakarta Tutup H-1 hingga H+1
IST
Ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada H-1 hingga H+1 lebaran atau tepatnya 14 Juni hingga 18 Juni 2018 pelayanan di seluruh Puskesmas Kota Yogyakarta libur, kecuali di Puskesmas Tegalrejo dan Jetis yang disiagakan buka selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Fita Yulia pada saat jumpa pers kesiapan libur Lebaran, Jumat (7/6/2018).

"Pada saat Puskesmas tutup, pelayanan di sana akan dialihkan di tiga rumah sakit yang telah ditunjuk. Rumah sakit tersebut adalah RS Ludiro Husodo, RS Bethesda, dan RS Pratama," ujarnya.

Ketiganya, lanjut Fita, disiagakan untuk pasien yang membutuhkan pelayanan Instalagi Gawat Darurat pada saat Puskesmas di Kota Yogyakarta tidak beroperasi pada H-1 hingga H+1.

"Tapi untuk pelayanan inap di seluruh rumah sakit, tetap berjalan. Ketiga rumah sakit hanya saat Puskesmas tutup," bebernya.

Selain menginformasikan mengenai pelayanan Puskesmas yang tutup saat H-1 hingga H+1 Lebaran, Fita juga mengatakan bahwa selama memasuki masa cuti bersama, jam pelayanan di Puskesmas menyesuaikan. Pelayanan dilakukan sejak pukul 07.30 hingga pukul 12.00.

"Kalau untuk layanan yang terjadwal tetap dilayani, misalkan jadwal imunisasi dan sebagainya," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan bahwa selama libur lebaran, masyarakat tetap akan mendapatkan pelayanan kesehatan, khusunya kegawatdaruratan.

Ia menuturkan, bahwa beberapa hari yang lalu secara resmi Pemerintah Kota Yogyakarta telah meluncurkan aplikasi Jogja Smart Service atau Jogja Siap Solusi (JSS).

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help