Gunungkidul

Posko Pengamanan di Gunungkidul Siap Beroperasi

Bupati Gunungkidul melihat secara langsung pos pengamanan yang berada di pasar Argosari selain itu juga melakukan pengecekan harga bahan pokok.

Posko Pengamanan di Gunungkidul Siap Beroperasi
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Kepala Pospam Mulyono menjelaskan situasi dan kondisi kepada bupati pospam yang ada di depan Pasar Argosari. Bupati Gunungkidul Badingah didampingi oleh Kapolres Gunungkidul. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Memastikan pos pengamanan dan pelayanan sudah siap untuk beroprasi menjelang Idul Fitri, Bupati Gunungkidul melihat secara langsung satu di antara pos pengamanan yang berada di pasar Argosari selain itu juga melakukan pengecekan harga bahan pokok, Jumat (8/6/2018).

"Persiapan Pospam sudah bisa berjalan seperti tahun-tahun yang lalu, kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait," kata Badingah.

Selanjutnya ia mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan beberapa instansi yaitu Polri, TNI, Pramuka, Dinas Perhubungan, Pol PP, dan Dinas Kesehatan.

"Kami berharap Kabupaten Gunungkidul saat hari raya kondusif, serta pemudik dan para wisatawan semoga dapat merasa aman dan nyaman," tuturnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Krisna Berlian menuturkan untuk harga bahan pokok di Pasar Argosari cenderung masih stabil lonjakan harga tidak signifikan.

"Secara keseluruhan masih menganggap dalam batas wajar karena ada beberapa komoditi yang turun seperti telur ayam yang mengalami penurunan harga, yang mengalami kenaikan harga adalah kelapa yang biasanya 4 ribu menjadi 5 ribu," tuturnya.

Sedangkan Kepala Pos Pengamanan pasar Argosari Mulyono mengatakan masalah yang ada dialami di pasar Argosari ketika menjelang lebaran adalah banyaknya copet yang beroperasi di pasar tersebut.

"Sesuai instruksi Kapolres Gunungkidul, setiap dua jam sekali annggota kami akan berkeliling pasar menjaga tidak ada copet," katanya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help