Home »

Sport

Sport

KONI DIY Gelar Latihan Bersama Puslatda

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menggelar latihan bersama sebagai persiapan menuju Pra-PON 2019.

KONI DIY Gelar Latihan Bersama Puslatda
TRIBUNJOGJA.COM / Angga Purnama
Para atlet puslatda mengikuti latihan bersama di lapangan panahan Kenari, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menggelar latihan bersama sebagai persiapan menuju Pra-PON 2019.

Total 155 atlet yang mengikuti pemusatan latihan daerah (Puslatda).

Jumlah atlet tersebut terdiri dari 52 atlet puslatda level 1 dan 103 atlet di level 2.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik mengatakan latihan bersama tersebut merupakan kali pertama yang digelar untuk atlet yang tergabung di level 1 dan 2.

"Sebelumnya program untuk level 1 sudah dilaksanakan dan menyusul atlet yang tergabung di level 2," ungkapnya, Sabtu (9/6/2018).

Latihan bersama yang digelar di lapangan Panahan Kenari ini menjadi ajang penggemblengan atlet agar terbangun karakter juara.

Program tersebut sekaligus untuk memberikan pengarahan kepada para atlet mengingat tahun depan sudah menghadapi Pra-PON.

"Saat ini kita jalankan program untuk menuju Pra-PON. Setelah itu baru fokus menuju PON Papua dan waktunya sangat mepet. Sehingga dibutuhkan program yang efektif," paparnya.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI DIY, Ria Lumintuarso mengatakan latihan menyambung program sebelumnya.

Diharapkan lewat program team building ini, progres latihan atlet mengalami kenaikan.

"Untuk atlet level 2 memang baru pertama mengikuti program ini, sedangkan level 1 tinggal melanjutkan. Kami harapkan atlet yang tergabung di level 1 bisa terus naik (progresnya) sehingga bisa menjadi penyemangat atlet di level 2," katanya.

Adapun program latihan bersama meliputi daya tahan otot dan kardio, power otot dan koordinasi, kesiapan fisik dan mental atlet, hingga pola latihan kompetitif antar cabor. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help