Home »

DIY

» Bantul

Bantul

Dandim 0729 Bantul Tak Temukan Persebaran Ajaran Berbau Radikal

Hal ini setelah dilakukan pembinaan teritorial, tidak ada laporan ajaran radikal di wilayah Bantul dari petugas yang berjaga di lapangan.

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dandim 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto menegaskan jika di wilayah Bantul jajarannya tidak menemukan adanya persebaran ajaran berbau radikal.

Hal ini setelah dilakukan pembinaan teritorial, tidak ada laporan ajaran radikal di wilayah Bantul dari petugas yang berjaga di lapangan.

“Sejauh ini kami belum menemukan laporan adanya ajaran radikal ini. Kita akan berupaya melakukan pencegahan jangan sampai ajaran radikal ini muncul dan berkembang di wilayah Bantul, kata Yuswanto di sela sesi ramah tamah bersama awak media di Markas Kodim 0729 Bantul, Sabtu (9/6/2018).

TNI sebagai satu dari elemen penting bangsa menurut Yuswanto memang punya peran aktif untuk ikut menjaga keutuhan NKRI termasuk melindunginya dari pengaruh paham radikal yang menyesatkan.

Oleh sebab itu, Yuswanto melihat upaya pencegahan paham radikal ini menjadi salah satu fokus perhatiannya.

Upaya memonitor untuk mencegah paham radikal ini dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat dari mulai tingkat bawah dengan mengoptimalkan Babinsa di masing-masing wilayah.

Dari upaya ini nantinya akan terlihat, apakah paham radikal ini mulai berkembang atau tidak.

“Babinsa ini berbaur dengan masyarakat. Mereka biasa ada di tengah masyarakat. Misal ikut memanen padi lalu berbincang dengan para petani. Dari sini kita bisa ketahui jika ada ada ajaran radikal. Dan sampai sekarang sampai belum terima laporan ada ajaran radikal ini,” kata Yuswanto. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help