Home »

Jawa

Jawa

Wujudkan Smart City Kabupaten Magelang, Seluruh Desa Bakal Dipasangi Jaringan Internet Fiber

Pemkab Magelang berkomitmen mewujudkan Kabupaten Magelang ini menjadi Kota/Kabupaten Cerdas atau Smart City.

Wujudkan Smart City Kabupaten Magelang, Seluruh Desa Bakal Dipasangi Jaringan Internet Fiber
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Penandatanganan kerja sama Smart City antara Pemkab Magelang dengan PT Telkom di Kantor Radio Gemilang, Muntilan, Magelang, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang berkomitmen penuh untuk mewujudkan Kabupaten Magelang menjadi Smart City di Indonesia.

Berbagai langkah strategis pun dilakukan untuk dapat menjadikan Kabupaten Magelang sebagai Kota/Kabupaten Cerdas.

Satu di antaranya yang baru-baru ini dilakukan adalah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan PT Telkom dalam bidang sarana prasarana.

PT Telkom akan melakukan transisi jaringan internet dari tembaga ke jaringan fiber optik di Kelurahan dan Kecamatan untuk menunjang sistem Smart City di Kabupaten Magelang agar dapat berjalan.

Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, mengatakan, pihaknya berkomitmen mewujudkan Kabupaten Magelang ini menjadi Kota/Kabupaten Cerdas atau Smart City.

Melalui kerja sama yang dilakukan ini, diharapkan seluruh pelayanan di instansi dan SKPD dapat terhubung.

"Kerja sama ini dalam rangka menindaklanjuti program yang sudah kita bangun bersama, kegiatan smart city akan sgera kita implementasikan. Kerja sama PT Telkom, menyiapkan sarana prasaran, seluruh pelayanan masyarakat dapat kita berikan secara mudah" tutur Tavip, Jumat (8/6/2018) usai penandatanganan kerja sama dengan PT Telkom di Kantor Radio Gemilang, Muntilan, Magelang.

Tavip mengatakan, jika seluruh program sudah terhubung, maka pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

Kabupaten Magelang sendiri akan mengadopsi konsep dan aplikasi Smart City dari Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help