PSIM Yogyakarta

Tim Diliburkan, Manajemen PSIM Gelontorkan THR

Manajemen PSIM Yogyakarta mengakhiri program latihan selama Ramadan dan meliburkan kegiatan tim selama libur Idul Fitri.

Tim Diliburkan, Manajemen PSIM Gelontorkan THR
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSIM Yogyakarta mengakhiri program latihan selama Ramadan dan meliburkan kegiatan tim selama libur Idul Fitri.

Selain itu, manajemen akan membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada tim.

Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa mengatakan tim diliburkan selama 10 hari, yaitu mulai 10 hingga 20 Juni mendatang.

Rencananya sebelum pemain dan perangkat tim mudik lebaran, THR sudah dibagikan.

"Tim mulai libur 10 Juni. Nah, sebelum tanggal itu kami usahakan untuk membagikan THR plus gaji kepada seluruh awak tim," katanya, Jumat (8/6/2018).

Jarot enggan menyebutkan jumlah besaran THR yang disediakan dan diberikan termasuk kepada awak tim.

Namun ia memastikan nilainya cukup manusiawi.

"Ada sekitar 45 personel yang dapat (THR) mulai seluruh pemain, tim pelatih, offisial. Kami berikan THR ini jangan dilihat angkanya tapi sebagai bentuk tali asih yang disesuaikan dengan kemampuan manajemen. Minimal bisa untuk sangu mudik atau bagi pemain-pemain luar kota bisa untuk membeli oleh-oleh dari Yogya untuk diberikan ke keluarga di daerah asal mereka," ungkapnya.

Ia menambahkan pemain diminta menjaga kondisi fisiknya selama berlibur lebaran.

Apalagi ada agenda padat sebelum kembali bertanding di kompetisi Liga 2 pada Juli mendatang.

"Sebenarnya libur 10 hari sudah relatif kelamaan. Dan ini tugas berat tim pelatih nantinya untuk mengembalikan kebugaran pemain saat latihan perdana nanti. Tak bisa dipungkiri kalau saat libur lebaran nanti bagi pemain yang tidak bisa jaga kondisi maka akan berdampak buruk. Apalagi kalau mereka hanya makan dan makan terus apalagi banyak hidangan yang bersantan," katanya menjelaskan.

Bulan Juli nanti dinilai Jarot sebagai bulan yang bakal menguras tenaga dan fisik para pemain.

Pasalnya, tim yang saat ini masih berada di juru kunci klasemen sementara Grup Timur Liga 2 itu akan menjalani setidaknya 7 kali pertandingan dalam waktu sebulan.

"Itu sudah termasuk melawan Persitema Temanggung di ajang Piala Indonesia. Jadwalnya padat sekali kalau dihitung-hitung sepekan kami main dua kali dimana kami main lagi pada 3 Juli nanti. Sedangkan jadwal Piala Indonesia belum ada kejelasan," ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help