Bisnis

Asuransi Astra Siapkan Rp 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Pemudik

Jaminan perlindungan diri atau personal protection ini bisa pemudik dapatkan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

Asuransi Astra Siapkan Rp 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Pemudik
istimewa
Model menunjukkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang akan memberikan dua perlindungan sekaligus bagi pemudik, yakni kartu digital personal protection dan kartu digital GOXC. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Guna memberikan ketenangan kepada masyarakat selama perjalanan mudik Lebaran 1439 H, Asuransi Astra telah menyiapkan sedikitnya Rp 1 triliun untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para pemudik di seluruh Indonesia.

Program ini adalah wujud komitmen perusahaan dalam memberikan peace of mind serta upaya membantu pemerintah meningkatkan angka literasi asuransi.

Jaminan perlindungan diri atau personal protection ini bisa pemudik dapatkan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

Personal protection tersebut berupa asuransi mikro dan memiliki manfaat perlindungan berupa santunan sebesar Rp 10 juta untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal akibat kecelakaan atau santunan sebesar Rp 500 ribu untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal karena sakit.

Namun, hal ini tidak berlaku jika meninggal akibat bunuh diri atau melakukan tindakan kriminal/melawan hukum.

CEO Asuransi Astra, Rudy mengatakan rangkaian progam ini adalah bagian dari kampanye mudik aman yang setiap tahun selalu dilaksanakan.

"Tapi kali ini kita berinovasi dengan memberikan perlindungan melalui kanal digital, supaya orang lebih gampang mendapat perlindungan dari kita,” imbuhnya, Kamis (7/6/2018).

Selain personal protection, Asuransi Astra juga memberikan perlindungan lain bagi para pemudik berupa Garda Oto Xperience Card (GOXC).

Melalui GOXC, pemudik bisa memanfaatkan Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) secara gratis.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved