Ramadan 1439 H

Pimpinan UGM Berbuka Puasa Bersama Jurnalis Fortakgama

Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pimpinan UGM untuk menjalin silaturahmi.

Pimpinan UGM Berbuka Puasa Bersama Jurnalis Fortakgama
Humas UGM
Rektor UGM memberikan paparan dalam buka bersama dengan wartawan, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagian Humas dan Protokol, Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mengadakan acara buka bersama dengan Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (Fortakgama) dalam menyambut Ramadan 1439 Hijriah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gadjah Mada University Club pada Rabu (6/6/2018) ini menjadi ajang bagi para pimpinan UGM untuk menjalin silaturahmi dan mengenal dengan lebih dekat para jurnalis yang telah berperan penting dalam meningkatkan reputasi UGM di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rektor UGM Panut Mulyono, menuturkan rasa terima kasihnya atas hubungan baik yang selama ini terjalin.

"Tanpa media, UGM tidak akan dikenal secara luas seperti sekarang ini. Tanpa media maka apa yang dilakukan UGM tidak bisa tersosialisasikan kepada masyarakat," tuturnya.

Panut mengungkapkan bahwa wartawan memiliki peran penting dalam penyebaran informasi, khususnya yang terkait dengan kegiatan penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat yang dilakukan UGM, termasuk di antaranya kajian-kajian dari para peneliti di UGM yang berguna bagi masyarakat.

"UGM sebagai perguruan tinggi yang sudah matang harus bisa memberikan solusi ketika negara menghadapi persoalan yang rumit. Bisa dipastikan bahwa UGM tidak pernah berhenti melakukan langkah-langkah nyata. Tapi jika hal ini tidak terpublikasikan maka bisa muncul pandangan seolah UGM tidak melakukan apa-apa," urainya.

Untuk itu, ia berharap agar hubungan antara UGM dengan media dapat terjalin dengan lebih baik dan melalui pemberitaan media massa, masyarakat dapat mengenal lebih dekat UGM dan berbagai peran yang dijalankan.(*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved