Gunungkidul

Mendekati Lebaran, Dishub Gunungkidul Galakkan Ram Chek dan Uji KIR Kendaraan Umum

Mendekati Idul Fitri Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul menggalakkan Ram check dan uji KIR kendaraan bermotor yang digunakan untuk umum.

Mendekati Lebaran, Dishub Gunungkidul Galakkan Ram Chek dan Uji KIR Kendaraan Umum
Tribun Jogja
Gunungkidul 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Mendekati Idul Fitri Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul menggalakkan Ram check dan uji KIR kendaraan bermotor yang digunakan untuk umum.

Kendaraan misalnya seperti mini bus, bus, pick up wajib melakukan uji KIR.

Selain uji KIR kendaraan tersebut harus lolos Ram check.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul, Sunarjo, Kamis, (7/6/2018).

"Untuk KIR biasanya saat menjelang Lebaran armada akan datang seminggu sebelum Lebaran agar tetap bisa beroprasi tidak hanya itu kami juga mengadakan Ram check di terminal," katanya.

Baca: Masih Banyak UMKM di Gunungkidul yang Belum Mendapatkan Sertifikat PIRT

Sunarjo mengatakan pihaknya sudah rutin dalam melakukan Ram check di terminal Gunungkidul, tetapi saat menjelang Lebaran Ram check dilakukan lebih intens.

"Menjelang lebaran Ram chek dilakukan lebih intens, seperti pengecekan ban, rem, jika ada ban yang sobek maka harus ganti unit," terangnya.

Lanjutnya, Ram check tidak hanya fisik kendaraan tetapi juga masalah surat-surat izin.

"Kebanyakan saat lebaran banyak PO yang kekurangan armada lalu menambah armada tetapi izin trayeknya tidak masuk ke dishub. Itu banyak terjadi di terminal selang tahun lalu. Jika ada masalah dengan unit tambahan tadi yang bertanggung jawab PO terkait," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help