Ramadan 1439 H

Klub Mobil 'Red Car' Yogya Berbagi Nasi dengan Tukang Becak

Diikuti oleh puluhan anggota member beserta keluarga pembagian ini dilakukan secara bersama-sama.

Klub Mobil 'Red Car' Yogya Berbagi Nasi dengan Tukang Becak
Red Car Community of Indonesia Yogyakarta
Perwakilan Red Car Community of Indonesia Yogyakarta membagikan nasi kepada tukang becak di sekitar selatan Yogyakarta, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Klub mobil RCCI (Red Car Community of Indonesia) Yogya atau biasa dikenal dengan sebutan Red Jogja (Member of IAS Yogyakarta), mengadakan kegiatan Berbagi Nasi Box dengan para tukang becak.

Sekira 30 Nasi box dibagikan kepada para tukang becak di sekitar terminal giwangan dan jalan ring road selatan Rabu (6/6/2018) sore sekaligus untuk menu berbuka puasa.

Dayu Purnama, Perwakilan Red Car Community of Indonesia Yogyakarta menjelaskan, ide ini merupakan sebuah respons spontanitas yang tercetus dari para anggota klub dalam sehari.

Namun antusiasme dan semangat para member RCCI tetap berkobar sehingga meski terkesan mendadak, pada sore harinya para member bersemangat untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi nasi box dengan para tukang becak ini.

Baca: Buka Bersama dengan Yatim Piatu, Nasmoco Jogja Libatkan Komunitas Nasmoco Club

Diikuti oleh puluhan anggota member beserta keluarga pembagian ini dilakukan secara bersama-sama.

"Kegiatan ini diawali dengan kumpul di Pyramid Cafe dan tiap member diberi kebebasan membawa apapun yg akan dibagi baik nasi atau minuman, setelah terkumpul, Tim RCCI mulai menyusuri jalan Ring Road Selatan untuk mencari tukang becak sampai di terminal Giwangan," tutur perempuan yang juga sekaligus Sekretaris IAS (Indonesian Automotive Society) Yogyakarta ini.

Baca: Komunitas Fortuner Yogya Beri Tali Asih di Bulan Ramadan

Seusai kegiatan, para member club kembali menuju Pyramid Cafe untuk menggelar buka puasa bersama dan salat magrib bersama anggota komunitas.

"Diharapkan dari kegiatan Berbagi ini dapat rutin dilakukan untuk menumbuhkan kepekaan sosial terhadap sesama, jiwa solidaritas, kekompakan dan semangat berbagi terhadap sesama," pungkas Dayu.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved