Kota Yogyakarta

Berlakukan Uji Coba Manajemen Lalu lintas, Jalan Terban Bebas Macet

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta secara resmi memberlakukan uji coba manajemen lalu lintas di Jalan Terban, Kamis (7/6/2018).

Berlakukan Uji Coba Manajemen Lalu lintas, Jalan Terban Bebas Macet
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kondisi uji coba lalu lintas di Terban, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta secara resmi memberlakukan uji coba manajemen lalu lintas di Jalan Terban, Kamis (7/6/2018).

Dalam uji coba tersebut, terdapat tiga jalur dari arah timur menuju barat, sementara dari kendaraan yang menuju timur diberi porsi satu lajur.

Selain perubahan porsi lajur, water barrier atau pembatas yang dipasang di Bundaran UGM pun sudah tak nampak.

Hal tersebut membuat kendaraan yang berasal dari arah timur atau dari utara bisa langsung berbelok ke Jalan Terban yang berada di sisi barat.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto menuturkan bahwa uji coba manajemen lalu lintas tersebut dinilai berhasil.

Pasalnya, walaupun masih terpantau padat, namun kendaraan tidak sampai mengunci di Bundaran UGM.

"Semua antrean kendaraan habis dalam satu durasi lampu hijau. Bahkan Cik Ditiro tidak terimbas dampak. Berbeda dengan kondisi sebelum manajemen lalu lintas ini," ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Walau demikian, ia mengakui bahwa masih terlihat hambatan di badan jalan.

Mulai dari kendaraan bermotor yang berhenti di badan jalan, parkir kendaraan di badan jalan, hingga lalu lalang kendaraan yang keluar masuk satu di antara pusat perbelanjaan di daerah simpang Terban yang membuat arus lalu lintas tidak bisa lancar sepenuhnya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help