Kota Yogyakarta

UPT Malioboro Janjikan Tindakan Tegas

Kepala UPT Malioboro, Ekwanto memberikan tanggapan terkait pemilik toko yang mengeluhkan pelanggaran yang dilakukan PKL di depan tokonya.

UPT Malioboro Janjikan Tindakan Tegas
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Keberadaan kios PKL yang dikeluhkan pemilik toko menutupi area bisnisnya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala UPT Malioboro, Ekwanto memberikan tanggapan terkait pemilik toko yang mengeluhkan pelanggaran yang dilakukan PKL di depan tokonya.

'Kami akan turunkan petugas di lapangan untuk mengecek langsung situasi di sana. Saat ini saya masih belum tahu yang dikeluhkan menutupi itu menutupi akses jalan atau bagaimana. nanti setelah mendapat laporan, kami akan carikan solusi," bebernya, Rabu (6/6/2018).

Ia mengatakan, bahwa dalam kegiatan buka bersama dengan pihak PKL, dirinya telah memberikan imbauan agar PKL mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk mengingatkan mereka agar berdagang sesuai koridor yang ada pada saat memasuki libur Lebaran.

"Mari bersama-sama mendukung program pemerintah. patuhi aturan yang ada. Daripada melanggar nanti anda sendiri yang merugi," ucapnya.

Baca: Pemilik Toko di Malioboro Keluhkan PKL Nakal

Ekwanto menyebut, pada saat Lebaran nanti pihaknya yang tergabung dalam Satgas di kawasan Malioboro akan intensif turun kelapangan untuk memantau ketertiban, kebersihan, PKL, warga, dan juga parkir.

"Nanti di Satgas tersebut ada juga daripihak Satpol PP. Ketika ada yang menaikkan harga yang tidak sesuai aturan, maka akan langsung kami eksekusi di tempat. Saya mengimbau agar jangan coba-coba memasang tarif aji mumpung, karena kami akan tegas menertibkan mereka," tegasnya.

Baca: Ingin Bebas PKL, Paguyuban Pengusaha Malioboro Audiensi dengan ORI dan Pemkot Yogya

Ia menambahkan, Malioboro tak ubahnya seperti magnet layaknya Bandara, Stasiun, Gembira Loka Zoo, dan ikon lainnya yang banyak menyedot perhatian wisatawan.

"Misalkan saja masalah sampah. Walaupun hanya sampah akan membuat kesan yang jelek pada Malioboro. Jadi seluruhnya bertanggung jawab menjaga kebersihan Malioboro, termasuk PKL," urainya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help