Gunungkidul

Pemudik Bisa Manfaatkan Koramil dan Polsek untuk Beristirahat

Kapolres mengatakan agar para pemudik yang meninggalkan barang seperti sepeda motor agar dititipkan di polsek, atau di koramil terdekat.

Pemudik Bisa Manfaatkan Koramil dan Polsek untuk Beristirahat
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangariwibowo
Kapolres Gunungkidul saat melakukan cek sarana dan prasarana untuk operasi ketupat 2018 di halaman belakang Polres Gunungkidul. 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Ada empat point yang disampaikan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady saat gelar pasukan berlangsung di alun-alun Wonosari, Rabu (6/6/2018) yaitu, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terorisme, kestabilan harga kebutuhan pokok, serta keamanan jalur mudik.

"Kita sudah membentuk satgas pangan dengan bekerjasama dengan instansi terkait untuk pengecekan harga di pasar saat ini masih normal, untuk keamanan kamtibmnas kita antisipasi rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik," katanya.

Ia mengatakan agar para pemudik yang meninggalkan barang seperti sepeda motor agar dititipkan di polsek, atau di koramil terdekat.

"Di Koramil maupun di Polsek diberikan ruangan untuk istirahat jika pemudik capek mohon istirahat tidak dipaksakan," lanjutnya.

Baca: Pemkab Gunungkidul Berikan THR Awal Juni Ini

Ahmad mengatakan sebelum dilakukan operasi Ketupat pihaknya melakukan cek peralatan yang akan digunakan untuk Operasi Ketupat tahun ini.

"Tujuan pemeriksaan sebelum kita melakukan operasi kita lakukan pengecekan jika ada kekurangan kita bisa lengkapi, secara umum sudah terpenuhi sarananya," katanya.

Untuk kerawanan khususnya di Gunungkidul yang sangat diwaspadai dan antisipasi adalah arus wisata yang ada di Gunungkidul.

"Ikuti aturan dan imbauan dari petugas, kendarai kendaraan dengan tertib. Kami menyiapkan POS Pengamanan 4, dan POS pelayanan ada 3," tambahnya.

Baca: Amankan Lebaran, Polres Bantul Gelar Operasi Ketupat Progo Selama 18 Hari

Khusus untuk penanganan kejahatan langsung dibawah pimpinan kepala satuan reserse kriminal (Kasat Reskrim) untuk melakukan penyidikan dan penyebaran personel tidak berseragam.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Mega Tetuko mengatakan ada beberapa jalur yang rawan kecelakaan dan pemudik harus lebih waspada lagi.

"Titik-titik rawan kecelakaan masih disekitar daerah semanu, mijahan, mulo, patuk-playen, rest area tleseh, disitu merupakan titik rawan kecelakaan. Saya mengimbau agar patuhi rambu lalu lintas karena kebanyakan kecelakaan penyebabnya adalah melanggar marka jalan," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved