Ramadan 1439 H

Korem 072/Pamungkas Peringati Nuzulul Quran, 3 Orang Turut Diberi Piagam Penghargaan

Dalam peringatan Nuzulul Qu'ran ini pihaknya turut mengundang 100 anak yatim.

Korem 072/Pamungkas Peringati Nuzulul Quran, 3 Orang Turut Diberi Piagam Penghargaan
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni saat menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang yang telah membantu Korem 072/Pamungkas terkait penyelesaian masalah aset tanah TNI AD di Jalan Kaliurang, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an.

Adapun dalam acara tersebut melibatkan 100 anak yatim, Rabu (6/6/2018).

Selain peringatan Nuzulul Qur'an, dalam kesempatan itu, Korem 072/Pamungkas juga memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang atas dedikasinya membantu penyelesaian kasus aset tanah milik TNI AD di Jalan Kaliurang.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan, dalam peringatan Nuzulul Qu'ran ini pihaknya turut mengundang 100 anak yatim yang terdiri dari 55 anak yatim Panti Asuhan Miftahul Jannah, Kretek, Bantul dan 45 anak yatim dari Panti Asuhan Atap Langit Kota Yogyakarta.

"Dengan peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan akan menambah kecintaan kita kepada Alquran yang merupakan tuntunan hidup umat islam," katanya, Rabu (6/6/2018).

Lanjutnya, selain peringatan tersebut Danrem juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Peltu Purn Priyanto atas dedikasinya membantu Korem 072 Pmk dalam membantu penyelesaian aset Tanah di Jalan Kaliurang KM 5,8 Manggungan, Yogyakarta dan penangkapan Antonius Totok Djunaidi Ridarto.

Selain itu piagam penghargaan juga diberikan kepada dua orang yakni, Letda Har (K) Purn.

Sri Suminarnung dan Tri Hardono Sulistyo dengan sukarela menyerahkan kembali rumah dinas milik Korem 072/Pamungkas yang terletak di Jalan Wrekso No.40 Kaliurang, Yogyakarta.

"Saya berharap, semoga momentum yang baik ini dapat dijadikan sebagai contoh dan tauladan bagi masyarakat yang sampai saat ini masih menempati lahan maupun perumahan milik TNI AD," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa tindakan yang dilakukan oleh ketiga orang tersebut merupakan perwujudan dari tindakan yang dilandasi keikhlasan.

"Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan jika berbuat kebaikan maka pahalanya akan dilipat gandakan. Jadi apa yang dilakukan ketiga orang itu dalam membantu Korem 072/Pamungkas insyaallah mendapatkan balasan yang berlipat ganda," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved