Sleman

Dinsos Sleman Siap Melayani Masyarakat saat Lebaran

Guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Sleman akan tetap berjalan di hari Lebaran.

Dinsos Sleman Siap Melayani Masyarakat saat Lebaran
Pemkab Sleman

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, pelayanan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman akan tetap berjalan di hari Lebaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sri Murni Rahayu, selaku Kepala Dinsos Sleman saat ditemui di kantor Dinsos, pada Senin (4/6/2018).

Dia menjelaskan, sejak tanggal 11-20 Juni 2018, para pegawai yang ada dibawah naungan Dinsos, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) sudah ditentukan jadwal piketnya.

"Sudah siap untuk menghadapi Lebaran. Kalau Dinsos pelayanan tetap seperti hari biasa. Mulai dari PNS sampai PHL sudah menerima jadwal piket. Hari pertama Lebaran pun kita tetap buka, kecuali hari Minggu, yang memang tutup," terangnya.

Baca: Dinsos DIY Bantah Perlakukan Warga Binaan Tidak Manusiawi

Untuk jumlah PNS yang akan dipiketkan berjumlah 36 orang. Sedangkan PHL ada 11 orang.

Selain masih adanya pelayanan seperti hari biasanya, Dinsos juga telah menyiapkan contact person jika ada keterlantaran.

"Keterlantaran ada kontak person. Untuk jam layanan juga seperti biasa. Call center kita juga 24 jam siap. Jam 1 pun kita masih melakukan penjemputan jika dihubungi oleh pihak kepolisian," terangnya.

Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi saat terjadi keterlantaran bisa di Junadi 0818460764, Budi Winarno 087838133405, Wahyudi Hadi 081904209486, atau Sarastomo Ari Saptoto di nomor 087838136199.

Baca: Dinsos Sleman Luncurkan Program N(G)ANTAR PAIMAH

Murni menjelaskan, untuk kasus yang sering diadukan pada saat Lebaran antara lain kecopetan, maupun pemudik yang kehabisan bekal.

"Pemudik, kecopetan sering terjadi. Kadang ada yang datang kesini karena kehabisan. Yang penting dia sudah dibekali surat keterangan dari kepolisian. Nanti kita membiayai perjalanan pulangnya," ungkapnya.

Dia berharap dengan masih dibukanya pelayanan di hari Lebaran, masyarakat yang membutuhkan tidak kehilangan akses pelayanan.

"Kasihan masyarakat nanti jika kehilangan akses. Kita harus lakukan pelayanan secara maksimal. Jika yang membutuhkan, orang tidak ada bekal misalnya. Kita masih tetap melayani khususnya masyarakat yg membutuhkan, " ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help