Home »

Jawa

Jawa

Mudik Lebaran, Peserta JKN-KIS Tetap Dapat Pelayanan Kesehatan

Pelayanan kesehatan untuk masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan tetap berjalan.

Mudik Lebaran, Peserta JKN-KIS Tetap Dapat Pelayanan Kesehatan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Dyah Miryati (tengah), Kepala Dinkes Kota Magelang, Fatma Murtiningsih (kanan) dan perwakilan dari Faskes, Karofina Yulita (kiri) menerangkan pelayanan bagi peserta JKN-KIS selama libur lebaran, di acara Jumpa Pers Pelayanan BPJS selama mudik di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Senin (4/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Masyarakat tak perlu khawatir selama melaksanakan mudik lebaran nanti.

Pelayanan kesehatan untuk masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan tetap berjalan.

Sejumlah fasilitas kesehatan siap sedia selama 24 jam selama libur.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Magelang juga akan buka untuk melayani masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Dyah Miryati, mengatakan, pihaknya memastikan masyarakat yang menjadi peserta JKN-KIS yang tengah melaksanakan mudik tetap mendapatkan jaminan atau akses finansial ke fasilitas kesehatan.

Baca: BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Akses Layanan JKN KIS

"Dalam menyambut dan mendukung peserta JKN-KIS yang tengah mudik, kami memastikan seluruh peserta JKN-KIS mendapatkan jaminan atau akses finansial ke fasilitas kesehatan. Kami juga memastikan peserta JKN-KIS mengakses informasi yang diperlukan selama mudik," ujar Dyah, Senin (4/6/2018) saat jumpa pers pelayanan BPJS selama mudik di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Magelang.

Dyah mengatakan, berbagai pelayanan kesehatan yang disediakan untuk peserta JKN-KIS adalah pelayanan kesehatan selama libur lebaran dari H-8 sampai dengan H+8.

Peserta JKN-KIS baik yang ada di dalam maupun luar wilayah dapat memperoleh pelayanan kesehatan.

Seluruh fasilitas kesehatan di tiga daerah, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kota Magelang disiapsiagakan selama libur lebaran H-8 sampai H+8.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help