Jawa

Libur Lebaran, Walikota Magelang Minta Sekolah Dijaga Agar Tak Kecurian

Penjagaan sekolah ini melihat kejadian yang pernah menimpa SMAN 2 Magelang pada saat libur panjang berlangsung beberapa waktu lalu.

Libur Lebaran, Walikota Magelang Minta Sekolah Dijaga Agar Tak Kecurian
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan lansia, guru, dan penjaga sekolah TK di Kota Magelang di Gedung Wanita, Senin (4/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang mengimbau kepada para guru dan penjaga sekolah untuk dapat mengamankan sekolah selama masa libur lebaran tahun ini yang lebih lama dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini untuk mencegah aksi pencurian yang kerap terjadi di sekolah.

"Kami harapkan kepada guru dan penjaga sekolah tetap dapat memeriksa kondisi sekolah selama libur lebaran. Silahkan libur, tetapi jangan sampai sekolah tidak diurus," kata Sigit, saat penyerahan bingkisan lebaran kepada perwakilan lansia, guru honorer, penjaga TK binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, di Gedung Wanita, Senin (4/6/2018).

Baca: Jasa Penukaran Uang Dilarang Beroperasi di Kota Magelang

Sigit mengatakan, penjagaan sekolah ini melihat kejadian yang pernah menimpa SMAN 2 Magelang pada saat libur panjang berlangsung beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, antisipasi penjagaan sekolah diperketat.

"Kita punya pengalaman, komputer di SMAN 2 Magelang itu habis dibobol pencuri, dua kelas atau berapa itu, tercecer. Karena ditinggal libur lama," kata Sigit.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak kembali terulang, Sigit mengaku sudah mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran untuk pengamanan.

Termasuk juga memberikan himbauan kepada sekolah-sekolah.

Baca: Kompol Eko Mardiyanto Jabat Wakapolres Magelang yang Baru

"Di sekolah-sekolah TK, keliatannya sepele, isinya cuma permainan anak. Tapi kalau sampai kebobolan, susah nanti. Untuk itu, saya nitip ke guru-guru, sekolahnya dilihat, diperiksa, diatur sebaik-baiknya," imbuh Sigit.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help