Home »

Jawa

Jawa

Kompol Eko Mardiyanto Jabat Wakapolres Magelang yang Baru

Pejabat dan perwira baru pun diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya secara maksimal.

Kompol Eko Mardiyanto Jabat Wakapolres Magelang yang Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo menyematkan tanda kepangkatan kepada segenap pejabat Polres Magelang yang baru di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Mapolres Magelang, Senin (4/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepala Polisi Resort Magelang, AKBP Hari Purnomo melantik sejumlah pejabat dan perwira baru di lingkungan Polres Magelang, Senin (4/6/2018).

Pejabat dan perwira baru pun diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya secara maksimal.

Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain Wakapolres Magelang yang semula dijabat oleh Kompol Dax Emanuelle, digantikan oleh Wakapolres Magelang yang baru yakni Kompol Eko Mardiyanto (semula menjabat Kabagsumda Polres Magelang).

Baca: Heroik! Dijambret Dompetnya, Wanita ini Kejar dan Tabrak Motor Penjambret

Perwira lain yakni, AKBP Jumiati, dengan jabatan lama Kabagren Res Magelang, sedangkan jabatan baru Pamen Polres Magelang (dalam rangka pensiun), AKP Sumaryati, jabatan lama Kasubbagprogar Bagren Res Magelang, dengan jabatan baru Kabagren Res Magelang.

Kemudian, AKP Yulius Herlinda, jabatan lama Kapolsek Bawen Polres Semarang, dengan jabatan baru Kabagsumda Polres Magelang, Iptu Edy Suryono, jabatan lama Wakapolsek Magelang Tengah Polres Magelang Kota, dengan jabatan baru Kapolsek Kajoran Polres Magelang.

Untuk personel yang dilantik kenaikan pangkat pengabdian per tanggal 1 Juni 2018, antara lain, Aiptu Tukimin dengan jabatan anggota SPKT Polsek Salaman, dengan pangkat baru IPDA.

Aiptu Subagyo, jabatan Bhabinkamtibmas di Desa Sengi, Polsek Dukun, mendapatkan pangkat baru IPDA.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang perlu dan lazim, untuk memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan bagi pejabat kepolisian.

Baca: Gelar Aksi di Kompleks Kepatihan Yogya, Pengemudi Betor Minta Kejelasan Nasib

"Ini menjadi bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun jenjang karier berikutnya" ujar Hari, Senin (4/6/2018) saat acara pelantikan pejabat dan perwira baru didi Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Mapolres Magelang.

Hari mengatakan, pergantian jabatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dinamika organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton demi terpeliharanya sistem sinergi dalam kinerja organisasi kesatuan sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik.

"Saya mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan pangkat. Dan saya berharap para anggota tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab" pungkas Hari.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help