Rumah Sakit

4 Rumah Sakit di Sleman Disiagakan Selama Lebaran

Selama libur Hari Raya Idul Fitri 2018 nanti, empat rumah sakit di Kabupaten Sleman akan disiagakan untuk layanan kesehatan.

4 Rumah Sakit di Sleman Disiagakan Selama Lebaran
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Nurulhayah (kiri) dan Direktur RSUD Prambanan drg. Isa Dharmawidjaja (kanan) saat jumpa pers Senin sore (04/06/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Selama libur Hari Raya Idul Fitri 2018 nanti, empat rumah sakit di Kabupaten Sleman akan disiagakan untuk layanan kesehatan.

"Keempatnya adalah RSUD Prambanan, RSU Condongcatur, RS Panti Nugroho, dan RS PKU Muhammadiyah Gamping," jelas Kepala BPJS Cabang Sleman Janoe Tegoeh Prasetijo pada Senin sore (04/06/2018).

Menurut Janoe, keempatnya dipilih lantaran posisinya yang strategis di jalur utama mudik.

"Posisi tiap rumah sakit juga tersebar di berbagai jalur utama mudik, jadi tidak berkumpul di satu lokasi," tambah Janoe.

Janoe juga menambahkan bahwa layanan kesehatan di empat rumah sakit ini akan berjalan penuh, begitu juga untuk layanan bagi pasien BPJS.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Nurulhayah menyebutkan bahwa seluruh Puskesmas juga disiagakan selama masa libur Lebaran dari 7-23 Juni 2018.

Pihaknya pun menyiapkan 5 Puskesmas yang dikhususkan untuk melayani persalinan dan rawat inap.

"Ada Puskesmas Melati 2, Ngemplak 1, Minggir, Kalasan, dan Sleman," ujar Nurulhayah.

Sebagai salah satu rumah sakit ditunjuk selama Lebaran 2018, Direktur RSUD Prambanan drg. Isa Dharmawidjaja pun menyatakan sudah mempersiapkan segalanya termasuk tenaga kesehatan.

Pihaknya pun juga menambahan 4 tempat tidur untuk IGD sebagai antisipasi.

"Jadi kita nantinya akan memiliki 10 tempat tidur untuk IGD serta 107 tempat tidur untuk pasien rawat inap," jelas Isa Dharmawidjaja.(tribunjogja)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help