Regional

Gelapkan Uang Perusahaan, Pengantin Baru Pun Harus Meringkuk di Penjara

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Gelapkan Uang Perusahaan, Pengantin Baru Pun Harus Meringkuk di Penjara
KOMPAS.com/ Aji YK Putra
Hendianita (21) pengantin yang menggelapkan uang toko saat berada di Polsek Ilir Timur I Palembang, Sumatera Selatan. 

TRIBUNJOGJA.COM, PALEMBANG - Setelah menkah, seorang perempuan di Palembang ini justru harus meringkuk di penjara.

Akibat menggelapkan uang di toko tempatnya bekerja, Hendianita (21) terpaksa mendekam di penjara karena ditangkap aparat Polsek Ilir Timur I Palembang, Sumatera Selatan.

Perempuan yang baru saja menikah itu diketahui tidak menyetorkan uang hasil penjualan di toko elektronik tempatnya bekerja sebesar Rp 11.000.000.

Pelaku mengaku, uang tersebut digunakannya untuk berfoya-foya bersama suaminya.

“Sebelum puasa saya menikah, karena uang sudah habis jadi saya ambil uang toko untuk senang-senang dengan suami," kata Hendianita, di Polsek Ilir Timur 1 Palembang, Jumat (1/6/2018).

Baca: Seks Sehat bagi Pasangan Pengantin Baru, Ini Caranya!

Hendianita mengaku, jabatannya sebagai kepala toko membuat dirinya sangat mudah untuk mengambil uang tanpa disetorkan ke rekening pemilik.

“Sudah tiga tahun kerja di sana, karena saya kepala toko, jadi semua uang di saya,’ ujar dia.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana menyatakan, tersangka ditangkap saat berada di kediamannya di Jalan Letkol Iskandar, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, setelah mendapatkan laporan dari korban.

“Korban melaporkan adanya penggelapan uang penjualan, karena sudah dua bulan tidak menyetorkan uang. Karena curiga, dia melapor dan kita lakukan penyelidikan,” ujar Edi.

Baca: Antisipasi Penggelapan Pajak, Pemkab Gunungkidul Pasang Tapping Box di Rumah Makan dan Hotel

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman lima tahun penjara.

“Akan dikembangkan lagi, dugaannya mungkin lebih dari Rp 11.000.000 yang digelapkan, Memang tersangka baru saja menikah,” ucap Kapolsek.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengantin Baru Ini Masuk Bui karena Gelapkan Uang di Tempat Kerja", https://regional.kompas.com/read/2018/06/01/20562101/pengantin-baru-ini-masuk-bui-karena-gelapkan-uang-di-tempat-kerja.
Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra
Editor : Robertus Belarminus

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help