DIY

Persiapan Mudik Lebaran, Kapolda DIY Tinjau Jalur Kereta Api di Yogyakarta

Tidak hanya pengecekan jalur mudik, namun juga jalur wisata yang diprediksikan juga akan padat pada lebaran mendatang.

Persiapan Mudik Lebaran, Kapolda DIY Tinjau Jalur Kereta Api di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Rizki Halim
Kapolda, Danrem, Wabup Kulonprogo dan jajaran Daop 6 saat akan melakukan tinjauan jalur di Stasiun Tugu, Kamis (31/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kamis pagi (31/5/2018) Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri bersama Danrem, Wakil Bupati Kulonprogo dan beberapa jajaran DAOP 6 melakukan tinjauan jalur kereta api di Yogyakarta.

Kapolda dan rombongan memulai pengecekan jalur dengan mengambil start dari Stasiun Tugu dan akan berakhir di Wates dengan menumpangi Kereta Lori Motor.

Kegiatan pagi ini merupakan lanjutan dari bagian peninjauan jalur yang dilakukan oleh Polda DIY untuk melihat sejauh apa kesiapan jalur mudik ataupun wisata di Yogyakarta.

Baca: Persiapan Lebaran, Pemkab Gunungkidul Atasi Masalah Kemacetan dan Calo Wisata

"Jalur utama maupun alternatif yang di darat sudah kami lakukan pengecekan, hari ini khusus untuk jalur kereta api, khususnya yang berada di Yogyakarta, kita ngambil sampel mulai Stasiun Tugu sampai dengan Wates," ujar Kapolda DIY.

Dengan dilakukannya aktifvtas pengecekan jalur, Kapolda berharap agar seluruh jalur yang akan dilintasi masyarakat dapat dilalui secara aman.

Tidak hanya pengecekan jalur mudik, namun juga jalur wisata yang diprediksikan juga akan padat pada lebaran mendatang, sehingga kegiatan kali ini dirasa penting.

Baca: Amankan Lebaran, 456 Petugas Gabungan Ops Ketupat Candi 2018 di Kota Magelang Diterjunkan

"Kami ingin memastikan bahwa semua jalur yang ada di Yogyakarta itu aman, dari mulai jalur udara, darat maupun kereta, agar masyarakat yakin bahwa semua petugas siap," imbuh Dofiri. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help