Narkoba

Jaringan Pengedar Sabu Diciduk Polisi, Pengendalinya Seorang Napi di Semarang

Jaringan Pengedar Sabu Diciduk Polisi, Pengendalinya Seorang Napi di Semarang.

Jaringan Pengedar Sabu Diciduk Polisi, Pengendalinya Seorang Napi di Semarang
Rendika Ferri Kurniawan
Kasat Resnarkoba Polres Magelang Kota, AKP Prasetyo Budianto, memperlihatkan barang bukti sabu yang dibawa oleh tersangka pengedar, AK di Mapolres Magelang Kota, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Magelang Kota berhasil membekuk tersangka pengedar narkotika jenis sabu, di depan toko Brownies Amanda, Bayeman, Jalan Tentara Pelajar, Kemiri Rejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (22/5/2018) lalu.

Tersangka atas nama AK alias AB ditangkap atas perbuatannya mengedarkan narkotika jenis sabu di Kota Magelang.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan delapan plastik klip narkotika jenis sabu seberat 114,97 gram.

Kasat Resnarkoba, AKP Prasetyo Budianto, mengatakan, pelaku pengedar atas nama AK, warga Blambangan, Mungkid, Kabupaten Magelang, beroperasi atas perintah dari S, salah seorang narapidana dari salah satu lembaga pemasyarakatan di Semarang.

Modus operandinya, mereka berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp.

S bertugas sebagai penerima pesanan dan penyedia barang. Kemudian Agus Kuncoro berperan sebagai perantara atau pengedar.

Baca: Jaringan Pengedar Tembakau Gorilla Ini Jalankan Bisnisnya Lewat Medsos

Ketika ada pesanan barang, tersangka S nanti akan menghubungi tersangka pengedar, AK untuk mengambil barang pesanan di daerah Pedurungan Jalan Fatmawati, Semarang.

Setelah itu, AK akan mengantar barang tersebu sesuai alamat yang diberikan S," ujar Prasetyo, Kamis (31/5) pada rilis di Mapolres Magelang Kota.

Awal mula penangkapan, tersangka AK ditangkap saat sedang mengantarkan paket pesanan di depan toko Brownies Amanda Bayeman Jalan Tentara Pelajar, Kota Magelang.

Petugas opsnal Satresnarkoba Polres Magelang Kota melakukan pengintaian dan penangkapan.

"Kami pun gelandang ke markas, lalu kami interogasi. Tersangka menaruh barang haram tersebut di bawah tempat dudukan tiang bendera di Jalan Gatot Subroto Kota Magelang. Petugas juga menemukan barang bukti sabu di kos tersangka di Prajenan, Mertoyudan, Magelang," ujar Prasetyo. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help