Home »

DIY

DIY

Timsel Terima 56 Pendaftar Komisioner KPU DIY

Setiap berkas pendaftar akan dicocokan sesuai KTP dan kelengkapan. Termasuk juga akan dilakukan klarifikasi untuk beberapa persyaratan khusus.

Timsel Terima 56 Pendaftar Komisioner KPU DIY
internet
KPU

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tercatat sebanyak 56 orang pendaftar yang telah memasukkan berkas ke pihak tim seleksi KPU DIY'>Komisioner KPU DIY hingga hari terakhir Kamis (14/5/2018).

Ketua tim seleksi, Asep Purnama Bahtiar mengatakan jumlah tersebut sudah sesuai dengan harapan tim seleksi yang menginginkan pendaftar sebanyak-banyaknya dan merata dari seluruh kabupaten/kota se-DIY.

"Total 56 pendaftar yang terdiri dari 10 perempuan dan 46 laki-laki. Latar belakang beragam, ada yang pernah menjadi anggota KPU, incumbent daftar semua, dari KPUD kabupaten/kota juga ada yang daftar," bebernya, Sabtu (26/5/2018).

Ia menjelaskan bahwa saat ini hingga penghujung Mei ini, pihaknya sedang melakukan seleksi administrasi.

Setiap berkas pendaftar akan dicocokan sesuai KTP dan kelengkapan.

Termasuk juga akan dilakukan klarifikasi untuk beberapa persyaratan khusus.

"Ada persyaratan terkait bebas dari jabatan sebagai anggota parpol yang minimal 5 tahun. Itu kami klarifikasi di parpol tersebut dan juga beberapa orang tertentu," ucapnya.

Selain itu, kelengkapan lain yang perlu dikoreksi dengan teliti adalah portofolio mengenai wawasan yang bersangkutan seputar pemilu.

"Apa benar itu ditulis sendiri, atau dituliskan orang lain, atau juga copy paste karya orang," bebernya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help