Soccer Style

Seto Nurdiantoro Sepakat Besut PSS Sleman

Pelatih muda asli Sleman, Seto Nurdiantoro akhirnya sepakat menjabat pelatih kepala PSS Sleman.

Seto Nurdiantoro Sepakat Besut PSS Sleman
TRIBUNJOGJA/ HANIF SURYO
Caretaker PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pada sesi jumpa pers jelang laga melawan Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekitar satu pekan menimbang-nimbang berbagai pertimbangan, pelatih muda asli Sleman, Seto Nurdiantoro akhirnya sepakat menjabat pelatih kepala PSS Sleman.

Ia mengisi posisi kosong yang ditinggal mundur Herry Kiswanto dipekan ketiga kompetisi Liga 2 2018 lalu.

Seperti diketahui, kakak kandung dari pesepakbola Yohanes Yuniantara dan Fajar Listyantara ini sempat mengutarakan bahwa ada beberapa hal yang ia pertimbangkan sebelum memutuskan apakah ia akan melanjutkan peran sebagai asisten pelatih atau naik jabatan sebagai pelatih kepala.

Satu diantara pertimbangan yang Seto sampaikan ialah lantaran ia harus membagi waktu dengan kursus kepelatihan A Pro AFC yang kini tengah ia jalani.

Kepastian bergabungnya Seto disampaikan manajer PSS Sleman, Sismantoro seusai menggelar rapat, Rabu (23/5/2018) malam.

Baca: Unik! Striker PSS Sleman Ini Lakukan Ritual Goyangkan Jala Usai Cetak Gol

"Mas Seto sepakat untuk menjadi pelatih kepala setelah kita adakan rapat malam ini," kata Sismantoro.

Beberapa pertimbangan sebelumnya memang telah disampaikan Pak Sis, sapaan akrabnya, mengenai alasan dipilihnya sang caretaker sebagai pelatih kepala.

Selain progres positif yang ditorehan Elang Jawa didua laga terakhir, sosok Seto juga dinilai pas untuk menahkodai Elang Jawa lantaran dinilai sudah memahami karakter tim dan juga paham pendekatan dengan para pemain.

Terlebih akan terlalu berisiko apabila menunjuk pelatih baru yang belum tentu memahami karakter bermain Elang Jawa, sehingga membutuhkan proses adaptasi kembali padahal kompetisi telah bergulir.

Baca: Striker PSS Sleman Ini Ngotot Cetak Gol

"Kami melihat Mas Seto ini sangat paham dengan karakter PSS Sleman. Begitu pun dengan pemain, mereka sudah mengerti bagaimana karakter yang diharapkan oleh Seto," ujar Pak Sis.

Sementara itu, Seto Nurdiantoro sendiri telah memimpin Hisyam Tolle dkk menjalani latihan perdana di bulan puasa.

Bertempat di Stadion Tridadi, Seto mengaku meningkatkan teknik serta fisik pemain akan menjadi fokusnya di jeda kompetisi bulan puasa ini.

Selain itu, program latihan diakuinya juga bisa bertambah dengan adanya beberapa rangkaian uji coba yang akan segera didiskusikan dengan jajaran manajemen.

"Kita akan lebih fokuskan ke teknik dan fisik selama jeda bulan puasa ini. Tapi kita tunggu ini program Safari Ramadan seperti apa. Tim pelatih akan bertemu manajemen, Rabu (23/5/2018). Mungkin salah satu yang dibahas program selama puasa ini," ungkap Seto.

"Soal ada atau tidaknya uji coba mungkin juga akan dibahas. Memang ada beberapa (tim yang tertarik uji coba). Tapi saya belum dapat konfirmasi lebih lanjut," imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved