Jogja Bay

Museum Air, Wahana Baru Jogja Bay yang Menampilkan Sejarah Selokan Mataram

Museum Air, wahana baru Jogja Bay yang menampilkan sejarah Selokan Mataram.

Museum Air, Wahana Baru Jogja Bay yang Menampilkan Sejarah Selokan Mataram
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Pengunjung tengah menikmati wahaya yang ada di Jogja Bay 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Jogja Bay Waterpark akan menambah koleksi wahana permainan airnya dalam waktu dekat.

Medha Zeli Elshita, Public Relation Jogja Bay menuturkan wahana baru tersebut ialah Museum Air yang akan resmi dibuka pada Juni 2018 mendatang.

"Setelah lebaran akan ada salah satu event yaitu kita akan adakan opening Museum Air," jelasnya kepada Tribunjogja.com, Rabu (23/5/2018).

Rencananya, museum tersebut akan diresmikan seusai hari raya Idul Fitri 1439 H atau pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Baca: Berada di Tengah Gurun, Masjid dari Ranting Kayu Ini Jadi Langganan Para Musafir

Medha melanjutkan, dalam Museum Air tersebut akan menampilkan berbagai pengetahuan mengenai air, mulai dari proses air hujan, air tanah termasuk air yang dapat kita minum.

"Salah satu wahana baru yang akan dibuka pada bulan juni 2018 yang isinya akan memuat tentang pengetahuan air, baik dari air tanah, air hujan menjadi air yang bisa kita minum," lanjutnya.

Tak hanya itu, Museum Air tersebut juga akan memuat pengetahuan sejarah mengenai Selokan Mataram yang mana dulu merupakan pusat perairan di Yogyakarta.

"Khususnya lagi kita akan membahas sejarah tentang Selokan Mataram yang mana kebanyakan warga Yogya sendiri belum tahu sejarah selokan yang sampai sekarang masih menjadi pusat perairan di Yogyakarta," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help