Home »

DIY

DIY

BPPTKG DIY Bahas Erupsi Freatik Merapi Sore Ini

Diskusi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan deskripsi dari erupsi freatik, termasuk kronologis peristiwa erupsi Merapi belum lama ini.

BPPTKG DIY Bahas Erupsi Freatik Merapi Sore Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Kepala BPPTKG DIY Hanik Humaida memberikan sambutan di Kantor BPPTKG DIY pada Minggu sore (20/05/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) DIY adakan diskusi tentang erupsi Merapi pada Minggu sore (20/5/2018).

Diskusi ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu Kepala Seksi Gunung Merapi BPPTKG Agus Budi Santoso, Guru Besar FMIPA UGM Departemen Fisika Kirbani Sri Brotopuspito, serta Sukiman Mochtar Pramono, warga di lereng Merapi.

Selain ketiganya, akan hadir pula perwakilan dari Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM). Nantinya Mart Widarto dari FPRB DIY bertindak sebagai moderator.

Kepala BPPTKG Hanik Humaida menyatakan diskusi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan deskripsi dari erupsi freatik, termasuk kronologis peristiwa erupsi Merapi belum lama.

"Nanti dari BTNGM juga akan memberikan informasi terkait tindakan yang bisa dilakukan untuk para pendaki Merapi," jelas Hanik.

Saat ini, ruang utama Kantor BPPTKG DIY sudah dipenuhi oleh hadirin. Acara pun dimulai dengan sambutan dari Kepala BPPTKG DIY Hanik Humaida.(*)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help