Pendidikan

Jelang KRI, UMY Lakukan Audiensi dengan Kapolda DIY

UMY merasa sektor pengamanan dalam kegiatan ini perlu dimaksimalkan dengan melihat berbagai isu terorisme yang tidak mengenakkan akhir-akhir ini.

Jelang KRI, UMY Lakukan Audiensi dengan Kapolda DIY
istimewa
Jelang KRI, UMY Lakukan Audiensi dengan Kapolda DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Kontes Robot Indonesia (KRI) untuk kedua kalinya kembali diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Untuk itu, Rektor UMY beserta panitia melakukan audiensi ke Polda DIY untuk bekerjasama memberikan pengamanan maksimal bagi para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Audiensi rombongan panitia KRI Nasional yang dipimpin oleh Rektor UMY tersebut diterima langsung oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, Msi beserta jajarannya, pada Jumat (18/5/2018).

Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP mengungkapkan bila penunjukkan UMY oleh Kemenristekdikti sebagai tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah sebuah kebanggaan.

“3 tahun sebelumnya, KRI dilaksanakan di UMY, dan kali ini Alhamdulillah UMY kembali dipercaya menjadi tuan rumah acara tersebut,” ungkap Gunawan.

Dengan melihat kapabilitas UMY dalam penyelenggaraan event tingkat nasional maupun Internasional, UMY sudah siap.

Namun, kembali Gunawan menambahkan bahwa pihak penyelenggara merasa sektor pengamanan dalam kegiatan ini perlu dimaksimalkan dengan melihat berbagai isu terorisme yang tidak mengenakkan akhir-akhir ini.

Pihak panitia merasa perlu bila pengamanan dalam kegiatan ini dimaksimalkan.

“Kami melihat bila perlu adanya pengamanan yang cukup ekstra karena melihat komponen dari para kontestan adalah sama dengan komponen pada bom, seperti kabel, maghnetik dan lain sebagainya, sehingga kami perlu meningkatkan keamanan dan bekerjasama dengan Polda DIY,” terang Gunawan lagi. 

Akan tetapi, Gunawan tetap optimis kegiatan KRI akan berjalan dengan lancar, sekalipun peningkatan pengamanan perlu dilakukan untuk antisipasi dan juga pelayanan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help