DIY

Tim Satgas Pangan DIY Giatkan Pantauan Pasar dan Akan Tindak Penimbun

Kegiatan itu bertujuan untuk menemukan oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok kemudian menjual dengan harga tinggi ke pasaran.

Tim Satgas Pangan DIY Giatkan Pantauan Pasar dan Akan Tindak Penimbun
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Tim gabungan dari beberapa instansi melakukan pemantauan harga stok bahan pokok menjelang Ramadan 2018 di Pasar Godean, Sleman pada Rabu (9/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki hari puasa pertama di bulan Ramadan 1439H, Tim Satgas Pangan DIY akan melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar yang berada di DIY.

Bukan tanpa alasan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menemukan adanya orang-orang yang melakukan penimbunan bahan pokok dan selanjutnya menjual dengan harga tinggi ke pasaran.

Ketua Tim Satgas Pangan DIY sekaligus Dirreskrimsus Polda DIY, Kombes Pol Gatot Budi Utomo mengatakan bahwa memasuki bulan Ramadan pasti kebutuhan masyarakat akan bahan pokok akan meningkat, terutama beberapa hari menjelang lebaran.

Menurutnya, dalam momentum tersebut terkadang ada orang yang sengaja menimbun suatu jenis barang tertentu agar menjadi langka dan berujung menaikkan harga barang di atas ambang wajar.

"Sejak awal kami juga telah kumpulkan para pelaku usaha untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga di pasaran. Kami juga minta jangan sampai lakukan penimbunan yang mengakibatkan kelangkaan barang. Karena kalau sudah langka, harga-harga nanti jadi naik," katanya, Kamis (17/5/2018). (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help