Kesehatan

RSA UGM Luncurkan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan

Dibuatnya aplikasi ini adalah bentuk RSA UGM merespons permasalahan umum yang banyak dihadapi oleh institusi rumah sakit di Indonesia.

RSA UGM Luncurkan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan
Humas RSA UGM
RSA UGM 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) meluncurkan aplikasi berbasis android terbarunya yakni RSA UGM Online.

RSA UGM Online sudah dapat diunduh melalui playstore sejak Senin (7/5/2018) lalu.

Dibuatnya aplikasi ini adalah bentuk RSA UGM merespons permasalahan umum yang banyak dihadapi oleh institusi rumah sakit di Indonesia.

Beberapa permasalahannya adalah soal pelayanan, terutama proses pendaftaran dan antrean pasien yang memakan waktu cukup lama.

Baca: RSA UGM Gelar Talkshow Bahas Adiksi pada Remaja

"Hadirnya aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien," ujar Direktur Utama RSA UGM, Arif Faisal, Kamis (17/5/2018).

Arif mengatakan, salah satu kelebihan aplikasi RSA UGM Online yakni pasien dapat melihat jadwal dokter, ketersediaan tempat tidur, artikel kesehatan, hasil laboratorium, hingga melakukan registrasi tanpa harus antre.

Melalui aplikasi ini pasien diharapkan mendapatkan kenyamanan dan dapat meningkatkan daya saing RSA UGM di era yang semakin kompetitif menuju transformasi digital.

Terkait hal itu, Gamatechno pun dipercaya sebagai mitra RSA UGM untuk pengembangan aplikasi ini.

"Kami akan menjalankan hal yang seperti itu (pendaftaran online). Kalau bisa, kami akan menjalankan inovasi lain supaya apa yang bisa kami perbaiki menjadi lebih baik," tuturnya.

Baca: Menteri Kesehatan RI Tinjau Ruangan Baru di RSA UGM

Lebih jauh dijabarkannya, fitur utama pada RSA UGM Online adalah registrasi online.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help