Guru berprestasi

Pemberian Penghargaan Diharapkan Bisa Memacu Guru untuk Meningkatkan Kinerjanya

Pemberian Penghargaan Diharapkan Bisa Memacu Guru untuk Meningkatkan Kinerjanya

Pemberian Penghargaan Diharapkan Bisa Memacu Guru untuk Meningkatkan Kinerjanya
Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana (kanan) saat menyerahkan hadiah bagi Pengawas Sekolah Berprestasi Juara 1 jenjang TK, juara 1 Pemgawas Sekolah jenjang SD dan Juara 1 Pengawas Sekolah jenjang SMP 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengatakan pemberian penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi diharapkan bisa memacu semangat kepada tenaga pendidik untuk meningkatkan kinerjanya.

"Artinya kalau semua guru termotivasi dengan event ini harapan saya semua guru lebih bisa diandalkan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kualitas guru, karena seleksi yang kami lakukan loyalitas, dedikasi, kejujuran, dan keteladanan," ujar Edy saat memberikan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi 2018, Kamis(17/5/2018),

Pada kesempatan ini, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menyerahkan piagam dan hadiah juara kepada guru, kepada sekolah dan pengawas sekolah berprestasi jenjang TK, SD, SMP tingkat Kota Yogyakarta tahun 2018 di halaman Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 guru penerima penghargaan dari jenjang TK, SD dan SMP dengan kategori juara 1, juara 2 dan juara 3.

"Kami dorong semua guru mengikuti lomba mewakili sekolah masing-masing. Seleksi di tingkat Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta," lanjut dia.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, penyerahan penghargaan ini setiap tahun diselenggarakan guna mendorong guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah supaya bisa dicontoh oleh guru yang lain.

"Sehingga guru, kepala sekolah, pengawas sekolah yang memang qualified," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved