Ramadan 1439 H

Pasar Ramadan Nitikan Dapat Tumbuhkan Geliat Ekonomi Masyarakat Sekitar

Pasar Ramadan ini sendiri resmi mulai digelar sejak Kamis (17/5/2018) hari ini, yang bertepatan dengan hari pertama puasa.

Pasar Ramadan Nitikan Dapat Tumbuhkan Geliat Ekonomi Masyarakat Sekitar
Tribun Jogja/Rizki Halim
Aktivitas jual beli di pasar Ramadan Nitikan pada hari pertama puasa, Kamis (17/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Muhammad Afnan Hadikusumo, Anggota DPD RI turut mengapresiasi adanya Pasar Ramadan di kampung Nitikan Yogyakarta, yang digelar oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Nitikan bersama Masjid Muthohirin.

Pasar Ramadan ini sendiri resmi mulai digelar sejak Kamis (17/5/2018) hari ini, yang bertepatan dengan hari pertama puasa.

Afnan yang kali itu turut mengisi acara pada hari pertama Ramadan di Pasar Ramadan Nitikan, menganggap bahwa acara semacam ini dapat berpengaruh positif terhadap geliat ekonomi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi, acara tahunan ini berhasil menumbuhkan perekonomian masyarakat, di tengah-tengah perekonomian Indonesia yang saat ini masih lemas," ucap Afnan.

Menurutnya, keberhasilan acara ini digelar tidak lepas dari peran para penyelenggara yang berusaha mempublikasikan agenda tahunan ini dengan baik.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar ke depan Pasar Ramadan Nitikan dapat terus meningkatkan kinerjanya dan dengan jangkauan yang lebih luas.

"Ini perlu ditingkatkan lagi, terutama dalam hal pelayanan dan produksi, sehingga bisa lebih dipercaya lagi dengan konsumen," imbuhnya.

Sementara itu, Hanifah, salah seorang pedagang yang sudah tiga tahun berturut-turut menjajakan takjil di Pasar Ramadan Nitikan juga menyambut baik acara ini.

Baginya, melalui pasar kaget tersebut dirinya dapat menambah penghasilan khususnya si bulan puasa, dimana pengeluaran justru biasanya membengkak.

"Lumayan penghasilan dari berjualan takjil, bisa untuk tambah-tambah, apalagi menjelang Lebaran kan pengeluaran pasti banyak," ujar perempuan yang juga memiliki usaha toko kelontong tersebut. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help