PSS Sleman

Manajemen PSS Mantap Tunjuk Seto Nurdiantoro Jadi Pelatih Kepala Skuat Elang Jawa

Saat ini pelatih berlisensi A AFC tersebut menjadi kandidat terkuat yang akan mengisi posisi kosong kursi pelatih

Manajemen PSS Mantap Tunjuk Seto Nurdiantoro Jadi Pelatih Kepala Skuat Elang Jawa
TRIBUNJOGJA/ HANIF SURYO
Caretaker PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pada sesi jumpa pers jelang laga melawan Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Capaian apik yang ditorehkan caretaker PSS, Seto Nurdiantoro, di dua laga terakhir mendapat apresiasi dari manajemen tim berjuluk Elang Jawa.

Bahkan, manajer PSS Sleman, Sismantoro, mengaku saat ini pelatih berlisensi A AFC tersebut menjadi kandidat terkuat yang akan mengisi posisi kosong kursi pelatih pascamundurnya Herry Kiswanto beberapa waktu lalu.

Namun sejauh ini memang belum ada keputusan diantara kedua pihak.

Pembahasan masih terkait kemungkinan absennya Seto saat menjalani kursus AFC Pro. Dari tujuh modul kursus, Seto baru menjalani satu modul.

"Pemilihan pelatih kita baru akan koordinasi dengan coach Seto. Kalau dari kita tetap meminta tetap coach Seto (Pelatih Kepala-red), yang jelas kita mengharapkan tetap mas Seto," ungkap Sismantoro, Kamis (16/5/2018).

Bukan tanpa alasan, menurut Sismantoro selama ditangani Seto Nurdiantoro penampilan Elang Jawa mulai menunjukkan progres yang positif.

Terlebih dari dua laga terakhir di bawah racikan Seto, PSS Sleman mampu mengantongi 6 poin sekaligus merangsek ke peringkat kedua menggeser Blitar United dengan 10 poin hasil tiga kemenangan, satu seri dan satu kalah.

"Ya sudah ada peningkatan, anak-anak sudah lebih matang. Saya mengatakan ini sudah sesuai harapan kami," ungkapnya.

Menurut Sismantoro, sosok Seto Nurdiantoro sejauh ini dinilai paling pas untuk menahkodai Elang Jawa lantaran dinilai sudah memahami karakter tim dan juga paham pendekatan dengan para pemain.

Terlebih akan terlalu berisiko apabila menunjuk pelatih baru yang belum tentu memahami karakter bermain Elang Jawa, sehingga membutuhkan proses adaptasi kembali padahal kompetisi telah bergulir.

"Manajemen sudah mantap, ini makanya akan kita komunikasikan dengan Seto. Kami belum tahu jadwal AFC Pronya kapan. Tapi tentu kan tidak selamanya, tidak berbulan-bulan. Ada juga pelatih yang sedang kursus AFC Pro dan jadi pelatih kepala, kami kira tidak masalah," pungkasnya.

Kapten PSS Sleman, Hisyam Tolle, pun mengaku setuju dan nyetel apabila nantinya Seto Nurdiantoro ditunjuk sebagai pelatih kepala.

"Dari gaya bermain saja tentu sudah berbeda, saya setuju kalau coach Seto sebagai pelatih kepala," ujar Hisyam Tolle.

Sementara itu, Seto Nurdiantoro mengaku belum ingin memikirkan kans-nya untuk menjadi pelatih kepala seusai menuntaskan misi menyapu bersih dua laga sebelum jeda kompetisi di bulan puasa.

"Belum ada pembicaraan dengan manajemen, saya saat ini ingin rest dulu," ungkap Seto. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help