Ramadan 1439 H

Buka Bersama di Pendopo Rumdin Bupati Sleman Awali Safari Tarawih

Buka Bersama sekaligus pembukaan Safari Tarawih Kabupaten Sleman dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman

Buka Bersama di Pendopo Rumdin Bupati Sleman Awali Safari Tarawih
IST
Bupati Sleman saat melakukan sAlat magrib berjamaah dalam kegiatan Buka Bersama dan Pembukaan Safari Tarawih di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (17/5/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Buka Bersama sekaligus pembukaan Safari Tarawih Kabupaten Sleman dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Kamis (17/5/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman, Sekertaris Daerah Sleman, Dandim, Kepala Kemenag Sleman, Kepala OPT di lingkungan Kabupaten Sleman, serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Sleman.

Iriansyah selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain meningkatkan kualitas pembinaan mental spiritual bagi pejabat dan tokoh masyarakat khususnya dalam mengisi bulan suci Ramadan.

"Buka bersama dan taraweh perdana ini dilakukan agar lebih mempererat silaturahmi antar pejabat, baik TNI, Polri, tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Pemkab Sleman," terangnya.

Baca: Puasa Hari Pertama, Sekda DIY Tidak Dapat Laporan PNS Terlambat

Iriansyah juga mengatakan, acara ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

"Disini kita juga akan menerima arahan Bupati Sleman terkait pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Sleman," jelasnya.

Adapun Safari Ramadhan di wilayah Sleman akan dilakukan selama 19 kali.

17 kali diantaranya adalah di masjid yang tersebar di wilayah Sleman, 1 kali di Pendopo Sleman, serta 1 kali di Masjid Agung saat Nuzulul Qur'an.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir untuk buka puasa perdana bersama dengan semua keluarga besar Kabupaten Sleman.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help