Home »

DIY

DIY

KPU DIY Buka Seleksi Anggota Baru

Untuk menjadi seorang anggota KPU yang bakal bekerja di bawah tekanan, dibutuhkan profil yang kuat baik fisik dan mental.

KPU DIY Buka Seleksi Anggota Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
KPU DIY adakan sosialisasi rekrutmen anggota KPU DIY, Rabu (116/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar sosialisasi rekrutmen anggota KPU DIY untuk periode 2019 hingga 2024 di Hotel Grand Quality Yogyakarta, Rabu (16/5/2018).

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat ikut berperan aktif mengawal rekrutmen KPU DIY.

Ketua Tim Seleksi KPU DIY, Asep Purnama Bachtiar pada kesempatan ini menuturkan, masukan dari masyarakat terhadap kredibilitas calon anggota KPU DIY sangat penting sebagai filter awal yang akan membantu KPU memperoleh calon anggota yang memang berkualitas sesuai yang dibutuhkan.

Asep mencontohkan, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 16 hingga 24 Mei nanti, masyarakat sudah bisa memberikan informasi kepada KPU bilamana mengetahui calon anggota KPU ternyata memiliki riwayat yang kurang baik, semisal pernah terkena sebuah kasus pidana atau lainnya yang dianggap tak layak jadi anggota KPU.

"Kami dengan tangan terbuka siap menerima informasi apapun dari masyarakat agar nanti benar-benar bisa mendapatkan sosok sosok anggota KPU yang kompeten," ujar Asep.

Lanjut Asep, untuk menjadi seorang anggota KPU yang bakal bekerja di bawah tekanan, dibutuhkan profil yang kuat baik fisik dan mental.

Selain harus kuat dan siap menghadapi berbagai tekanan, anggota KPU juga diharapkan memiliki kredibilitas tinggi, mandiri, independen dan profesional.

Tak ada dalam kamus anggota KPU memihak pada salah satu golongan dan kepentingan komunitas lantaran KPU bertugas untuk negara yang netral demi mendapatkan sosok sosok pemimpin yang berkualitas yang mampu membawa dampak baik bagi masyarakat.

Adapun tahapan tahapan yang bakal dilalui oleh calon anggota KPU DIY adalah pendaftaran, seleksi administratif, seleksi atau tes tertulis, dilanjutkan dengan tes psikologi dan wawancara.

Untuk jadwal tahapan tes bisa langsung di lihat di website KPU DIY. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help