Kulonprogo

Inovasi Kerakyatan Kulonprogo Menuju New York

Kabupaten terbarat di DIY ini dipandang memiliki konsep perekonomian kerakyatan yang inovatif dan menarik bagi negara-negara asing.

Inovasi Kerakyatan Kulonprogo Menuju New York
istimewa
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo saat mempresentasikan inovasi perekonomian kerakyatan ala Kulonprogo dalam forum ICSB di markas PBB di New York, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinamika Kulonprogo rupanya tengah terlihat berkilau di mata dunia internasional.

Kabupaten terbarat di DIY ini dipandang memiliki konsep perekonomian kerakyatan yang inovatif dan menarik bagi negara-negara asing.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo beberapa waktu lalu mendapat kesempatan berharga.

Ia diundang mewakili Asia untuk berbicara di depan forum pertemuan International Council for Small Business (ICSB) tentang masa depan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM/MSME's) dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG's) dari Persatuan Bangsa-bangsa (PBB).

Dalam pertemuan yang berlangsung di markas PBB di New York, Amerika Serikat, 12 Mei 2018 itu, Hasto tampil bersama beberapa walikota dari negara lain.

Hasto sendiri diundang ke forum itu karena sebelumnya telah memenangkan Natamukti Awards yang digelar oleh ICSB Indonesia didukung Kementerian Koperasi dan UMKM.

Ia juga pernah didapuk sebagai Kepala Daerah Entrepeneurial yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) bersama Markplus, Inc pada 2017 lalu.

Sedangkan dalam forum ICSB di New York itu, Hasto dilantik sebagai anggota kehormatan.

Dalam forum bertema Human Entrepeneurship ini, Hasto turut ambil bagian untuk mempresentasikan inovasinya dalam ekonomi kerakyatan melalui pengembangan UMKM hingga pemberdayaan koperasi.

Untuk diketahui, dalam pengembangan ekonomi kerakyatan ini, Kulonprogo menempuh beberapa program strategis berkelanjutan.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help