Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Evaluasi Kinerja, PGRI Sleman Gelar Konferensi Kerja V

Guna mengevaluasi kinerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman, PGRI Kabupaten Sleman menggelar Konferensi Kerja V.

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM – Guna mengevaluasi kinerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman, PGRI Kabupaten Sleman menggelar Konferensi Kerja V pada Rabu (16/5/2018).

Konferensi yang dilakukan di Lantai III Setda Sleman tersebut diikuti sebanyak 155 anggota PGRI Sleman dari 18 cabang.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang turut membuka konferensi ini menghimbau agar para guru di Kabupaten Sleman benar-benar memperhatikan kondisi anak didiknya.

Dia berharap agar para guru mampu menanamkan pendidikan karakter agar anak didiknya tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif.

“Guru harus benar-benar mampu mengenali sikap-sikap ang menyimpang dari anak didik, serta diharap mampu untuk mengatasinya. Kondisi anak didik dan pendidikan karakter juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Menurut Sri Purnomo, Kabupaten Sleman sendiri bisa diumpamakan seperti miniatur Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan sangat heterogennya masyarakat dan juga anak didik yang berasal dari berbagai daerah.

Untuk itu, PGRI diharap mampu membentengi anak didik dari perilaku dan budaya yang kurang baik.

“Saya harap PGRI Sleman mampu memberikan pendidikan karakter bagi anak didik. Dengan pendidikan karakter, biaa menjauhkan anak dari hal-hal yang kurang baik,” ungkapnya.

Ketua PGRI DI Yogyakarta, yang diwakili oleh Sekretasis Umum PGRI DIY, Sudarto mengungkapkan jika PGRI Sleman ini sejauh ini lebih solid dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di DIY.

Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan Konferensi Kerja V PGRI Sleman yang mendahului PGRI DIY.

“Kami tahu bahwa PGRI Sleman menjadi pengurus yang solid dibanding PGRI Kabupaten/Kota yang ada di DIY. Satu diantaranya dibuktikan dengan pelaksanaan Konferensi ini yang medahului DIY,” ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help