Nasional

Tingkatkan Pengamanan, Polda DIY Laksanakan Patroli Gabungan Bersama TNI

Patroli yang melibatkan Sabhara, Brimob dan TNI ini dilaksanakan baik pagi, siang dan malam

Tingkatkan Pengamanan, Polda DIY Laksanakan Patroli Gabungan Bersama TNI
IST
Anggota Polda DIY dan TNI saat melakukan apel di Mapolda DIY sebelum melaksanakan kegiatan patroli gabungan yang menyasar sejumlah titik di Yogyakarta, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka meningkatkan pengamanan dan memberi rasa aman kepada masyarakat paska aksi teror bom di Surabaya beberapa hari lalu, Polda DIY melaksanakan patroli gabungan dengan TNI ke sejumlah titik yang berada di Yogyakarta.

Patroli yang melibatkan Sabhara, Brimob dan TNI ini dilaksanakan baik pagi, siang dan malam, bahkan Polda DIY belum menentukan hingga kapan patroli tersebut akan digelar.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan, bahwa kegiatan patroli itu sebenarnya sudah dilakukan beberapa hari lalu, dan mulai diinsentifkan hari ini, Selasa (15/5/2018).

Dijelaskannya pula, pengintensifan kegiatan patroli tersebut semata-mata untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Untuk Polda DIY, patroli gabungan dilakukan dengan satuan TNI dibawah Korem 072/Pamungkas, begitu juga untuk Polres akan melakukan bersama Kodim. Semua ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat DIY dalam beraktivitas sehari-hari," katanya saat ditemui di Mapolda DIY.

Baca: Dirresnarkoba Polda DIY : Pelaku Memiliki Hubungan dengan Jaringan Narkotika Internasional

Lanjutnya, dalam pelaksanaan patroli tersebut pihaknya menyasar beberapa tempat yang kerap didatangi oleh masyarakat setiap harinya.

Selain itu, mengenai jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli tersebut berjumlah puluhan orang yang meliputi anggota Polri dan TNI.

"Sasaran patrolinya ke objek-objek vital yang sarat keramaian, tempat-tempat yang kira-kira memungkinkan jadi tempat sasaran aksi teror dan tempat ibadah. Untuk kekuatan yang dilibatkan bisa dibilang cukup, pelaksanaan dibagi 2 tim dalam sehari," ujarnya.

Baca: Cegah Teror, Patroli Skala Besar dilakukan di Kabupaten Magelang

Lebih lanjut, mengenai sampai kapan akan patroli tersebut akan dilaksanakan belum bisa diungkapkan oleh pihaknya. "Kalau batas waktunya belum ditentukan sampai kapan, artinya kita lihat dan menyesuaikan situasi juga," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Pembinaan Operasi Biro Operasi Polda DIY, AKBP Karwanto mengatakan, patroli yang dilakukan juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menurutnya, dalam pelaksanaan patroli tersebut hampir 24 jam.

"Ada 2 shift dalam pelaksanaan patroli ini, yang jelas mulai pagi sampai malam. Selain patroli juga akan ada giat sambang ke tempat-tempat yang menjadi objek vital," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help