Ramadan 1439 H

Polres Magelang Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Jelang Ramadan

Ribuan botol miras itu hasil dari operasi penyakit masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Magelang.

Polres Magelang Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Jelang Ramadan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Ribuan botol minuman keras berbagai merek dan puluhan jeriken miras oplosan dimusnahkan pada kegiatan pemusnahan barang bukti miras di Mako Polres Magelang, Selasa (15/5/2018) sore tadi. Ribuan botol miras itu hasil dari operasi penyakit masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan botol minuman keras berbagai merek dan puluhan jeriken miras oplosan dimusnahkan pada kegiatan pemusnahan barang bukti miras di Mako Polres Magelang, Selasa (15/5/2018) sore tadi.

Ribuan botol miras itu hasil dari operasi penyakit masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Magelang.

Kepala Polisi Resort Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan, sebanyak 2.800 botol miras berbagai merek dan 10 dirigen miraa oplosan tersebut didapatkan dari hasil operasi pekat kegiatan kepolisian yg ditingkatkan (K2YD) selama satu setengah bulan terakhir.

Ia mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib menjelang bulan Ramadan.

Salah satu yang disasar adalah peredaran miras yang dinilai dapat menggangu kelancaran ibadah selama bulan Ramadan.

Baca: Penjual Miras Oplosan Diringkus Polda DIY, Ratusan Bungkus Plastik Miras Oplosan Turut Disita

"Peredaran miras, minuman oplosan, dan konsumsi miras oplosan tuak, harus kita atasi. Karena ditengarai minuman ini selain dapat memicu tindak kejahatan juga akan mengurangi kuantitas ibadah kita selama bulan Ramadhan," kata Hari, Selasa (15/5/2018).

Hari mengatakan, pihaknya juga intensif melakukan razia di tempat hiburan, termasuk hotel-hotel yang kerap digunakan oleh oknum masyarakat untuk kegiatan asusila dan juga peredaran obat-obatan terlarang.

"Kami gencar melakukan razia untuk mengecek tempat hiburan yang kerap digunakan oknum masyarakat untuk masalah asusila, peredaran obat narkoba, di tempat hiburan juga berpotensi pekat, termasuk hotel-hotel. K2YD, kegiatan kepolisian yg ditinngkatkan, bersinergi dengan Satpol PP. Sebulan setengah dilaksanakan secada masif baik polres maupun polsek," katanya.

Sementara itu, Kasat Sabhara, AKP Bambang Sulistiyo, mengatakan, dilakukn pemusnahan barang bukti berupa minuman miras dan knalpot Jambrong dalam rangka Cipta kondisi menjelang Ramadan tahun 2018.

Baca: Sambut Ramadhan, Polres Bantul Gencarkan Operasi Miras

"Selain itu juga dimusnahkan knalpot Jambrong sebanyak 102 buah. Jumlah keseluruhan sebanyak 2838 botol yang terdiri dari 325 liter jenis ciu," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved