Pendidikan

Penghargaan kepada Siswa SMK melalui Sinergi SMK-Poliseni

Politeknik Seni Yogyakarta bekerjasama dengan SMK N 5 Yogyakarta dan Direktorat PSMK menggelar kegiatan sinergi SMK-Poliseni.

Penghargaan kepada Siswa SMK melalui Sinergi SMK-Poliseni
IST
Seluruh panitia penyelenggra dan peraih penghargaan berpose dalam penganugerahan apresiasi karya terbaik SMK-Poliseni Award 2018 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Politeknik Seni Yogyakarta bekerjasama dengan SMK N 5 Yogyakarta dan Direktorat PSMK menggelar kegiatan sinergi SMK-Poliseni.

Kemarin, berbagai kegiatan dilakukan seperti seminar dan Malam Penganugerahan SMK-Poliseni Award 2018.

Seminar yang bertema "Memaksimalkan Sekolah Kejuruan dan Vokasi dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif di Indonesia" mengundang narasumber Pitoyo Nugroho,selaku Kasi Pembelajaran Kemendikbud RI dan Alexander Zulkarnain, Brand Manager dari Paxel.co.

Dalam kesempatan itu, Pitoyo Nugroho menyampaikan bahwa Direktorat PSMK sangat mengapresiasi dan mendukung program ini.

Ia menilai, memang seharusnya siswa SMK dapat melanjutkan ke jenjang Politeknik.

"Ini Linier dan siswa akan menjadi lebih kompeten untuk siap kerja, siap berwirausaha bukan siap latih," paparnya.

Baca: PPDB Online SMA/SMK Negeri DIY Tahun Pelajaran 2018/2019 Dikelompokkan Jadi 3 Jalur

Pitoyo Nugroho juga memaparkan tentang peran SMK bidang industry kreatif pada pengembangan ekonomi negara dari sisi produk maupun tenaga kerja.

Sementara Alexander Zulkarnain yang merupakan pemilik perusahaan Gambaran Brand yang telah mengerjakan brand-brand kelas Nasional dan Internasional banyak memaparkan tentang pentingnya sebuah ide, pemikirian kreatif, hingga kekuatan sebuah brand yang mengandung banyak value.

"Siapa bilang ide itu mahal? Ide itu sangat murah, yang mahal itu implementasinya. satu ide yang direalisasikan jauh lebih baik daripada banyak ide yang hanya dipikirkan," katanya.

Setelah melaksanakan seminar, puncak acara dari program Sinergi adalah penganugerahan apresiasi karya terbaik SMK-Poliseni Award 2018.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help