PSIM Yogyakarta

LINK LIVE STREAMING PSIM Yogya vs Persiba Balikpapan, Laskar Mataram Bidik 3 Poin Pertama di Kandang

PSIM Yogya vs Persiba Balikpapan, Laskar Mataram bidik 3 poin pertama di kandang.

LINK LIVE STREAMING PSIM Yogya vs Persiba Balikpapan, Laskar Mataram Bidik 3 Poin Pertama di Kandang
Instagram PSIMJOGJA_Official
PSIM Yogyakarta akan menghadapi Persiba Balikpapan di laga pekan kelima Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa(15/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan dari Persegres Gresik United 3-2 di pekan lalu menjadi modal berharga bagi PSIM Yogya jelang laga melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2018 pekan kelima di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/2018) pukul 15.00 WIB.

Meski tengah dalam kepercayaan diri tinggi, namun pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu over confidence di laga nanti.

Mantan gelandang PSS Sleman ini mengingatkan pada Hendika Arga dkk untuk selalu fokus demi meraih 3 poin pertama di kandang.

Terlebih menurut Bona, calon lawannya di laga nanti tak bisa dianggap enteng.  Pasalnya di laga terakhirnya kontra Persigo Semeru FC pekan lalu, tim berjuluk Beruang Madu mampu mencetak 3 gol melalui skema bola mati maupun tendangan sudut.

Di sisi lain, pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak, mengakui titik lemah anak asuhnya di laga sebelumnya kontra Persegres yang dimenangkan 3-2 tersebut, Laskar Mataram harus memungut dua gol melalui skema set piece.

"Kita evaluasi yang kita rasa kurang, kita drill lagi 3 pemain di depan agar lebih tajam. Tadi juga kita latih set piece dan pergerakan anak-anak, kapan mereka ambil keputusan yang benar di lapangan," kata Bona seusai memimpin latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (13/5/2018).

Selain melakukan evaluasi pada sektor depan untuk mengasah penyelesaian akhir dan sektor belakang yang dinilai lemah mengantisipasi bola set piece, Bona mengaku latihan tersebut juga sebagai upaya menjaga kondisi kebugaran anak asuhnya.

"Gol Balikpapan 3-0 terakhir berawal dari set piece, kita sudah latihan dan kita bisa tahu antisipasinya bagaimana dan saya bilang kalau masuk ke kotak penalti kita harus tempel, jangan sampai lepas," ungkap Bona.

Baca: Boyong 18 Penggawa Hadapi PSS Sleman, Kapten Martapura FC Absen

Mengenai komposisi pemain yang akan ia mainkan kontra Persiba, kemungkinan besar Bona bakal menurunkan skema yang sama sewaktu mengalahkan Persegres Gresik lalu.

Lini depan tetap mengandalkan Ismail Haris, ditopang Eeng Supriyadi, Hendika Arga Permana dan Raymond Tauntu.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help