Nasional

Puluhan Ormas di DIY Desak Pemerintah Segera Sahkan UU Anti Terorisme

Undang-undang tersebut sangat penting keberadaannya dan dapat menjadi payung hukum agar terorisme tidak kembali terjadi di Indonesia.

Puluhan Ormas di DIY Desak Pemerintah Segera Sahkan UU Anti Terorisme
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Aksi unjukrasa dilakukan puluhan ormas di depan gadung DPRD DIY menyusul aksi terorisme di Mako Brimob dan Surabaya, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Siang ini, (14/5/2018) ratusan masyarakat yang tergabung dari puluhan elemen organisasi masyarakat se-DIY melakukan aksi di Gedung DPRD DIY menyusul kejadian terorisme di Mako Brimob dan Surabaya.

Dalam aksinya tersebut, mereka yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Yogyakarta Melawan Intoleransi (Gemayomi), menekan kepada pemerintah agar segera mengesahkan RUU Anti Terorisme yang hingga saat ini belum selesai dibahas.

Padahal menurut mereka, Undang-undang tersebut sangat penting keberadaannya dan dapat menjadi payung hukum agar terorisme tidak kembali terjadi di Indonesia.

"Mendesak kepada Presiden RI untuk segera menerbitkan dan memberlakukan Perpu Anti Terorisme sebagai langkah antisipatif mengatasi terorisme," ujar Ketua Umum Gemayomi, Muhammad Mukhtasar Syamsuddin.

Baca: Didesak Warganet Terkait Penyelesaian Revisi UU Antiterorisme, Begini Jawaban Fadli Zon

Lebih lanjut, mereka juga menyayangkan adanya politisi yang justru memanfaatkan situasi berduka untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Hal tersebut dianggap tidak etis dan tidak pantas dilakukan oleh Anggota Dewan yang seharusnya menjadi representasi masyarakat.

"Kami juga mendesak agar politikus yang menggunakan politik identitas untuk meraih kekuasaan agar dapat diproses," pungkas Mukhtasar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help