Pentas Akhir Tahun Fawwaz GIS Pra TK & TK Tahun Ajaran 2017/2018

Tema tahun ini yaitu "save the nature” , mengambil salah satu tema tentang kehidupan di bumi dan cara untuk melestarikan lingkungan.

Pentas Akhir Tahun Fawwaz GIS Pra TK & TK Tahun Ajaran 2017/2018
ist
Pentas Akhir Tahun dan Wisuda Fawwaz GIS pra Tk & TK tahun ajaran 2017/2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengikutsertakan anak untuk pentas di usia dini merupakan proses pembelajaran penting agar anak mempunyai rasa percaya diri dan pengalaman tampil di depan umum. 

Melalui kegiatan ini selain dapat mengoptimalkan aspek perkembangan anak juga keberanian anak untuk tampil menjadi tujuan penting kegiatan ini.

Pentas Akhir Tahun dan Wisuda Fawwaz GIS pra Tk & TK tahun ajaran 2017/2018 merupakan pentas akhir tahun yang ke-3 kalinya diadakan, bertempat di Yudhistira Room Jogja Expo Center pada hari Minggu, 13 Mei 2018.

Tema tahun ini yaitu "save the nature” , mengambil salah satu tema tentang kehidupan di bumi dan cara untuk melestarikan lingkungan.

Tema yang  memberikan pesan moral kepada siswa untuk merawat lingkungan dan sebagai rasa syukur terhadap ciptaan Allah SWT.

Menampilkan drama musical wonder boy, siswa dan siswi menampilkan sing & dance yang berisi tentang ajakan untuk menjaga bumi kita supaya terhindar dari kerusakan alam.

Dalam pementasan ini, masing-masing siswa dan siswi boleh memilih peranan sesuai dengan keinginannya sehingga setiap anak dapat berekspresi di panggung dengan lebih percaya diri.

Kerjasama yang ditonjolkan dalam cerita mengajarkan anak-anak untuk selalu menanamkan nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun puncak acara yaitu wisuda kelulusan 16 siswa TK Fawwaz GIS tahun 2017/2018 yang menandakan mereka bisa meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

Satu persatu siswa dipanggil menaiki panggung, guna menerima sertifikat kelulusan dari sekolah, dilanjutkan dengan sesi pemotretan yang juga dilakukan di atas panggung oleh fotografer yang menunggu di bawah panggung.

Kepala sekolah Fawwaz GIS  pra TK dan TK, Barokah Desiyanti mengatakan mengatakan penyerahan piagam kepada sejumlah siswa pra TK dan TK karena telah menamatkan pendidikan yang diikuti selama satu tahun. 

Selain itu juga diserahkan dilakukan pemberian reward kepada sejumlah orang tua siswa karena telah menjalin komunikasi yang baik di sekolah dengan konsisten mendukung program dan kegiatan sekolah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Fawwa GIS, Arief N Wibawanto, yang juga merupakan Direktur Bisnis Margaria Group mengatakan Fawwaz GIS Pra TK & TK  merupakan salah satu amal usaha Yayasan Fawwaz Yogyakarta yang didirikan untuk menyelenggarakan pendidikan pra sekolah bagi anak usia 2-6 tahun.

Sekolah Pra TK/TK Global Islamic School yang merupakan sekolah yang berwawasan global dan menerapkan kurikulum Fawwaz yang digabungkan dengan kurikulum 2013, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk di dalamnya dengan menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students).

Arief menambahkan bahwa pentas akhir tahun dan wisuda ini adalah untuk menampilkan kreatifitas siswa dan siswi serta dapat menampilkan kearifan lokal, menanamkan karakter yang baik dan budi pekerti, serta menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk anak anak menuntut ilmu sehingga siswa dan siswi fawwaz kelak menjadi siswa berkarakter dan beraklah mulia. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved