Pendidikan

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Pengetahuan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Program ini dilaksanakan oleh seluruh HMJ yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Pengetahuan Pola Hidup Bersih dan Sehat
IST
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Lingkungan dan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melaksanakan program Desa Binaan pada Minggu (13/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dalam rangka program kerja pengabdian masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Lingkungan dan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melaksanakan program Desa Binaan pada Minggu (13/5/2018).

Program ini dilaksanakan oleh seluruh HMJ yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang berlokasi di Dusun Mayangan, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Kegiatan yang diselenggarakan yakni penyuluhan terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang berfokus pada pengelolaan sampah rumah tangga dalam upaya penerapan kesehatan lingkungan di keluarga.

Pembimbing Kegiatan, Iswanto, menuturkan, setiap HMJ melakukan aksi dan penyuluhan sesuai dengan tugas dalam bidangnya masing-masing.

Baca: Annual Scientific Meeting Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tingkatkan Pemahaman Hasil Penelitian

"Program Desa Binaan ini dilakukan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat agar dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat," papar Iswanto melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Tribunjogja.com.

Dengan dilaksanakanya Desa Binaan ini, pihaknya berharap dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Selain itu juga diharapkan agar masyarakat  dapat lebih memperhatikan lingkungan sekitar demi kebaikan bersama," terangnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk mengikutsertakan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta dalam menerapkan upaya promotif dan preventif sesuai profesinya.

"Tujuan lain untuk memberikan pemahaman pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga Dusun Mayangan," imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help