Bantul

Semarakkan Ajang Aneka Ria Tril Tua #3, Ratusan Pecinta Motor Trail Tua Kumpul di Bantul

Even yang mempertemukan berbagai pecinta trail tua ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018.

Semarakkan Ajang Aneka Ria Tril Tua #3, Ratusan Pecinta Motor Trail Tua Kumpul di Bantul
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Seorang pengunjung tengah melihat-lihat tril-tril tua yang dipamerkan dalam ajang Aneka Ria Tril Tua #3, di Potrobayan, Srihardono, Pundong, Bantul, Sabtu (12/5/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dalam upaya mengenalkan motor trail tua kepada masyarakat, Jogja Vintage Trail Club menggelar even Aneka Ria Tril Tua #3 di Potrobayan, Srihardono, Pundong, Bantul.

Even yang mempertemukan berbagai pecinta trail tua ini akan berlangsung selama dua hari, yakni  Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018.

Ketua pelaksana, Gidas, mengatakan even aneka trail tua ini mempertemukan ratusan pecinta trail tua yang datang dari seantero pulau Jawa.

Para pecinta trail tua ini, ada yang datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY hingga Jawa Timur.

"Sampai saat ini, yang sudah register ada sebanyak 400 pendaftar," terangnya, saat ditemui di lokasi, Sabtu (12/5/2018).

Dalam even ini, dijelaskan Gidas, berbagai acara akan digelar. Diantaranya, ada gathering, Kontes motor tua, Trabas Tril Tua, dan race Tril Tua.

Manariknya, pada race trail tua ini, para pembalap diwajibkan memakai antakusuma, yakni sayap yang digunakan gatot kaca untuk terbang.

"Selama balapan, panitia menyediakan Antakusuma yang akan dipakai para pembalap sampai finish," ungkapnya.

Pemakaian antakusuma, selain untuk mengenalkan iconik pahlawan perwayangan, gatot kaca, juga hiburan bagi para penonton.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help