Kota Yogyakarta

Haryadi Suyuti Awasi Tukang Parkir Nakal yang Manfaatkan 'Aji Mumpung'

Haryadi mengatakan bahwa pihak Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian

Haryadi Suyuti Awasi Tukang Parkir Nakal yang Manfaatkan 'Aji Mumpung'
TRIBUNJOGJA.COM / Ikrar Gilang
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, optimis bahwa target 4 juta wisatawan mampu terlampaui pada saat libur panjang Lebaran tahun ini.

Padahal sebenarnya 4 juta wisatawan merupakan target yang ditetapkan Pemkot terkait kunjungan wisatawan yang ke Kota Yogyakarta dalam setahun.

Haryadi menjelaskan, bahwa Kota Yogya memiliki image yang kental akan kota wisata sehingga potensi membeludaknya wisatawan saat libur Lebaran yang panjang di kota ini sangatlah besar.

"Target 4 juta wisatawan saat lebaran ini saya rasa bisa terlampaui. Apalagi jalur darat sangat mudah. Saat ini juga sudah banyak tol yang beroperasi," bebernya, belum lama ini.

Selain itu, Haryadi menuturkan bahwa dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Yogya, juga berpengaruh pada parkir yang selama ini menjadi PR pemerintah walaupun saat ini telah ada parkir terpusat seperti di Abu Bakar Ali dan Ngabean.

"Parkir kami antisipasi. Kami tidak ingin adanya pelanggaran," ujarnya.

Haryadi mengatakan bahwa pihak Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengatasi masalah parkir di Kota Yogyakarta.

Termasuk kondisi parkir kendaraan yang semakin ramai saat libur akhir pekan maupum libur hari besar.

"Pemkot berkoordinasi dengan Polri untuk mencegah adanya tarif parkir di luar ketentuan. Jangan aji mumpung. Kami tempatkan satgas di tempat-tempat tertentu," bebernya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved