Pendidikan

Universitas AMIKOM Kini Punya Galeri Investasi

Galeri yang berada di kampus AMIKOM ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengenal investasi di pasar modal.

Universitas AMIKOM Kini Punya Galeri Investasi
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Universitas AMIKOM Yogyakarta kini memiliki Galeri Investasi atas kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas AMIKOM bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Yogyakarta meresmikan Galeri Investasi, Rabu (9/5/2018).

Galeri yang berada di kampus AMIKOM ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengenal investasi di pasar modal.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Dr M Suyanto, MM mengatakan dibangunnya galeri investasi ini sebagai upaya AMIKOM menjadi universitas generasi ke-4, yaitu universitas sebagai agent of economic development.

Dan BEI adalah pihak yang bisa mendukung AMIKOM ke arah sana.

"AMIKOM sebagai taman ekonomi kreatif, dengan bantuan BEI maka agent of economic development yang dimiliki amikom bisa terwujud," ujarnya.

Selain sarana yang menunjang, pihak kampus juga menyiapkan dosen dan mahasiswa agar siap berkontribusi dalam dunia investasi pasar modal, khususnya di DIY.

Sementara itu Head of Representative Office BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza membeberkan bahwa galeri investasi yang dibangun di AMIKOM ini adalah galeri ke-35 yang ada di area DIY.

Dengan angka tersebut, Irfan mengatakan bahwa galeri investasi di Yogyakarta terus bertumbuh.

"Dari 2009 yang hanya empat, kini sudah ke-35, ini cukup menggembirakan karena animo keterlibatan mahasiswa juga tumbuh, mereka lebih semangat untuk mengenal investasi di pasar modal," ujarnya.

Dipaparkannya, tahun 2009 jumlah investor di DIY hanya berkisar 900-an.

Namun di Maret 2018 kemarin, investor di DIY sudah mencapai 33.359.

"Ini pertumbuhan yang sangat bagus, karena 30 persen diantaranya adalah mahasiswa. Artinya mahasiswa di DIY sudah mulai banyak yang melek investasi di pasar modal," ujarnya.

Menurutnya, ini juga juga bentu kepanjangan tangan dari BEI, karena nanti setelah lulus, mahasiswa ini akan kembali ke daerah masing-masing dan mereka akan mensiarkan ilmu atau pengetahuan tentang pasar modal ini kepada kerabat, saudara, dan masyarakat sekitar.

"Sehingga semangat kami untuk membuat masyarakat indo melek investasi di pasar modal akan tercapai," tutupnya.(*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help